Selasa 08 Aug 2023 15:46 WIB

Mantan Wonderkid Atletico Madrid Ini Cegah Tawaran Lain Masuk demi Gabung Barcelona

Posisi penyerang Atletico Madrid ini terkatung-katung.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea  Joao Felix berselebrasi setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Bournemouth dan Chelsea di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris,Sabtu (6/5/2023).
Foto: Adam Davy/PA via AP
Pemain Chelsea Joao Felix berselebrasi setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Bournemouth dan Chelsea di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris,Sabtu (6/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Atletico Madrid Joao Felix masih mempertahankan harapannya bergabung dengan Barcelona musim panas ini. Felix menunggu Barcelona di tengah tawaran masuk dari Al-Hilal.

Menurut Sport, dilansir dari tribalfootball, Selasa (8/8/2023) Felix mendorong agennya Jorge Mendes agar menolak tawaran apa pun yang masuk agar leluasa bergabung ke Barcelona. Peluang Felix merapat ke Camp Nou cukup terbuka karena Blaugrana bersiap mencari pengganti Ousmane Dembele yang kian dekat merapat ke Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Tetapi, proses perpindahan Felix harus dilakukan secara perinci. Sebab Barcelona kemungkinan besar tidak akan membeli secara permanen dan hanya tertarik opsi peminjaman. Atletico mungkin tertarik meskipun akan lebih menarik jika Barcelona membelinya secara permanen.

Ousmane Dembele yang bermain sebagai penyerang sayap kiri dan kanan semakin dekat bergabung dengan PSG. Maka dari itu, Barcelona harus mencari pengganti yang sepadan. Nama Felix dinilai pemain yang cocok menggantikan posisi Dembele.

Felix merapat ke Atletico pada 2019 dari Benfica. Pemain internasional Portugal tersebut kemudian dipinjamkan ke Chelsea Januari 2023 hingga 30 Juni 2023. The Blues enggan meneruskan peminjamannya sehingga sang pemain kembali lagi ke Atletico.

Felix melihat peluang memperkuat Barcelona cukup kuat musim panas ini. Tetapi, itu bergantung pada Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona. Jika tawaran tak kunjung datang mungkin Felix bisa saja mengikuti jejak bintang Eropa yang merapar ke Arab Saudi.

Arab Saudi tengah gencar-gencarnya mendatangkan bintang Eropa musim panas. Hal tersebut sebagai upaya menaikkan pamor Liga Pro Saudi di mata dunia. Di antara mantan pemain La Liga yang memperkuat klub Arab Saudi adalah Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement