Selasa 08 Aug 2023 16:51 WIB

Liverpool Masih Belum Mampu Bujuk Southampton Lepas Pemain Incaran Klopp Ini

Klopp mendambakan pemain lincah ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool masih harus gigit jari dalam usaha mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton. Tawaran teranyar The Reds untuk bisa memboyong gelandang bertahan berusia 19 tahun itu masih berujung penolakan dari manajemen The Saints. 

Tawaran diketahui menjadi tawaran ketiga yang dilayangkan The Reds kepada manajemen The Saints. Pada tawaran pertama, Liverpool siap menggelontorkan biaya transfer mencapai 35 juta poundsterling. 

Baca Juga

Tawaran ini langsung ditolah oleh The Saints. Pun saat Liverpool memperbarui tawaran dengan gelontoran dana transfer mencapai 42 juta poundsterling. Teranyar, Liverpool bersedia menebus gelandang bertahan asal Belgia itu dengan biaya transfer mencapai 45 juta poundsterling. 

''Namun, Southampton bergeming dan telah menolak tawaran Liverpool tersebut. Manajemen The Saints bersikukuh dengan banderol transfer sebesar 50 juta poundsterling untuk kepergian Lavia,'' tulis laporan Sky Sports, Selasa (8/8/2023). 

Saat ini, negosiasi antara kedua klub masih terus berlanjut. Liverpool sepertinya masih mencari cara untuk bisa membujuk Southampton melepas eks pemain Manchester City tersebut. 

Di sisi lain, Chelsea disebut-sebut terus memantau perkembangan negosiasi tersebut dan membuka kemungkinan untuk ikut bersaing dalam perebutan tanda tangan Lavia. Kendati gagal membawa Southampton bertahan di Liga Primer Inggris, Lavia mampu tampil impresif pada musim lalu. 

Meski baru berusia 19 tahun, Flavia bisa mengemas 35 penampilan di semua ajang. Catatan penampilan ini bahkan bisa lebih tinggi apabila eks pemain Anderlecht itu tidak mengalami cedera hamstring pada pertengahan musim lalu. 

Selain Liverpool dan Chelsea, Manchester City juga memiliki peluang merekrut Lavia lewat pengaktifan opsi pembelian kembali, yang bisa diaktifkan awal pada musim ini. The Citizens memilih menyertakan opsi tersebut saat melepas Flavia ke Southampton pada awal musim lalu. 

Diboyong dari tim junior Anderlecht pada 2020, pemain keturunan Ghana itu dipercaya tampil bersama tim utama dan sempat melakoni laga debut bersama The Citizens di pentas Piala Liga Inggris, tepatnya saat menghadapi Wycombe Wanderers. Itu menjadi satu-satunya laga Lavia bersama City sebelum akhirnya hijrah ke Southampton. 

Di sisi lain, Liverpool memiliki kebutuhan mendesak untuk menambah amunisi pemain di lini tengah. Meski telah resmi mendatangkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszla, The Reds sudah memutuskan mengakhiri kerjasama dengan James Milner, Naby Keïta, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan Fabinho. 

Selain itu, manajemen The Reds juga sudah meminjamkan Fabio Carvalho ke klub asal Jerman, RB Leipzig. Alhasil, kehadiran Lavia dinilai menjadi langkah berikutnya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dalam merombak lini tengah Liverpool. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement