Selasa 08 Aug 2023 17:12 WIB

Mourinho: AS Roma Sedang tidak Baik-Baik Saja

Mourinho mulai gerah dengan pasifnya manajemen di bursa transfer

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih AS Roma Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/ANNA SZILAGYI
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, membantah kabar soal dugaan keretakan hubungan antara dirinya dengan manajemen I Giallorossi. Kendati begitu, pelatih asal Portugal itu tidak menampik soal ketidakpuasan terhadap komposisi pemain di skuad AS Roma pada musim ini. 

Dugaan keretakan hubungan antara Mourinho dengan manajemen AS Roma muncul lewat sebuah unggahan eks pelatih Real Madrid itu di media sosialnya. Dalam unggahan tersebut, Mourinho menampilkan foto skuad AS Roma saat berlatih di Portugal, beberapa waktu lalu. 

Baca Juga

Namun, dalam foto tersebut, Mourinho terkesan menyindir manajemen AS Roma, terutama soal aktivitas di bursa transfer pemain. Pasalnya, Mourinho seolah-olah tengah berpose dengan penyerang anyar. 

Padahal, tidak ada seorang pun di sebelah kanan Mourinho dalam foto tersebut. Mantan pelatih Manchester United itu pun membantah anggapan tersebut. Namun, pelatih berusia 60 tahun itu tetap menegaskan soal kondisi skuad AS Roma, yang bisa dikatakan masih pincang lantaran belum mendatangkan penyerang anyar. 

''Tidak ada provokasi ataupun intensi apapun (lewat unggahan foto tersebut). AS Roma mungkin sedang tidak baik-baik saja. Terlepas dari adanya striker khayalan, saya bisa katakan, apabila Kylian Mbappe hadir di tim ini, semuanya sudah terlambat,'' ujar Mourinho kepada Corriere dello Sport, Selasa (8/8/2023). 

Kehadiran penyerang anyar memang tengah dibutuhkan oleh I Giallorossi, terutama setelah cedera ACL yang dialami Tammy Abraham pada awal Juni silam. Dengan cederanya penyerang asal Inggris tersebut, AS Roma tercatat hanya memiliki satu pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah, yaitu Andrea Bellotti. 

Paulo Dybala mungkin bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah, tapi posisi asli pemain asal Argentina itu merupakan penyerang lubang. Mourinho pun terbilang jarang menempatkan Dybala sebagai penyerang tengah pada sepanjang musim lalu. 

Biasanya, Dybala ditempatkan di belakang ujung tombak serangan. Mourinho mengakui, cedera yang dialami Abraham membuat dirinya berada dalam situasi sulit. 

''Tidak mungkin, saya senang dengans situasi ini. Namun, untuk dikatakan saya berperang dingin dengan manajemen klub adalah sesuatu yang salah. Sebenarnya, ada beberapa nama pemain yang menjadi incaran. Namun, saya diberitahu, akan sangat sulit mendapatkan mereka,'' ujar pelatih yang mengantarkan AS Roma tampil di partai final Liga Europa musim lalu tersebut. 

Manajemen I Giallorossi bukan tanpa usaha untuk mendatangkan penyerang anyar pada jendela transfer musim panas tahun ini. Selain dikabarkan tertarik mendatangkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid, I Giallorossi juga sempat begitu santer tertarik merekrut Gianluca Scamacca dari West Ham United. 

Namun, kepindahan itu urung terwujud. Morata dikabarkan menolak tawaran tersebut dan memilih bertahan bersam Atletico Madrid. Bahkan, Scamacca telah diperkenalkan sebagai penggawa anyar Atalanta setelah kepindahannya ke AS Roma menemui kegagalan. Kini, AS Roma dikabarkan tengah berusaha membujuk Atalanta melepas penyerang asal Kolombia, Dusan Zapata. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement