Selasa 08 Aug 2023 20:51 WIB

Dua Pemain Idola Rasmus Hojlund: Ronaldo dan Jonny Evans

Ronaldo, kata Hojlund, melalui perjalanan masa kecil yang sulit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rasmus Hojlund striker Manchester United baru.
Foto: AP Photo/Darko Bandic, File
Rasmus Hojlund striker Manchester United baru.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain baru Manchester United Rasmus Hojlund menyebut dua orang sebagai idolanya, yakni Cristiano Ronaldo dan Jonny Evans. Menurut Hojlund alasan Ronaldo bisa menjadi ikon klub karena mentalitas dan kualitas permainannya.

Ronaldo, kata Hojlund, melalui perjalanan masa kecil yang sulit. Tetapi berkat kekuatan mentalnya Ronaldo mampu melewati itu semua. Ronaldo ingin menjadi yang terbaik dan usahanya diperlihatkan sejak dini. 

Baca Juga

Hojlund mengungkapkan bagaimana Ronaldo dengan tegas mengatakan bahwa pemain terbaik adalah dirinya sendiri dalam sebuah wawancara bersama Rio Ferdinand. Pernyataan tersebut menurut Hojlund memerlukan mentalitas yang tinggi.

"Dia hanya mengeluarkannya dan mengatakan dia setidaknya ingin menjadi yang terbaik. Itulah mentalitas yang sama yang saya pilih – saya ingin menjadi versi terbaik dari diri saya," ujarnya dilansir dari teamtalk, Selasa (8/8/2023).

Jawaban yang mengejutkan dari Hojlund adalah ketika ditanya apakah ada sosok yang suka ditonton saat tumbuh dewasa atau beberapa tahun terakhir. Ia justru menjawab Jonny Evans.

"Ya, tentu saja, Jonny Evans dan dia ada di sini sekarang! Saya juga harus bermain melawan dia dengan tim nasional, tapi ya, semua orang belakangan ini. Secara harfiah semua orang," kata Hojlund sambil tersenyum.

Jonny Evans kembali ke MU sebagai agen bebas dan menandatangani kontrak jangka pendek pada pra musim. Namun ada laporan MU kini menyiapkan kontrak satu tahun untuk bek tengah tersebut. Erik ten Hag terkesan dengan kemampuan Evans di lini belakang.

Hojlund didatangkan MU dari Atalanta senilai 72 juta poundsterling. Kedatangan Hojlund diumumkan sebelum kemenangan Setan Merah 3-1 atas Lens. Tetapi fan harus sabar karena sang pemain tengah mengalami cedera ringan dan akan absen beberapa pekan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement