Rabu 09 Aug 2023 00:34 WIB

Komentar Miring Soal Rencana Datangkan Messi, Kiper Inter Miami Ini Diputus Kontraknya

Marsman menilai Inter Miami belum siap mendatangkan pemain sekaliber Messi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Nick Marsman, kiper yang diputus kontraknya oleh Inter Miami karena berkomentar miring soal kesiapan klub mendatangkan La Pulga.
Foto: EPA-EFE/PIETER STAM DE JONGE
Nick Marsman, kiper yang diputus kontraknya oleh Inter Miami karena berkomentar miring soal kesiapan klub mendatangkan La Pulga.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami mendapat sambutan meriah oleh atlet Amerika Serikat serta pecinta sepak bola Major Super League (MLS). Meski demikian mantan kiper Inter Miami, Nick Marsman awalnya meragukan kesiapan klubnya menyambut pemilik tujuh Ballon d'Or merapat ke Stadion DRV PNK.

"Menurut saya pribadi, klub ini belum siap untuk kedatangan Messi. Kami memiliki stadion tetapi orang-orang bisa berjalan di lapangan karena tak ada gerbang," kata Marsman kepada ESPN, dilansir Daily Mail, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga

Lebih lanjut portiere asal Belanda menilai klub yang beberapa persen sahamnya milik David Beckham tidak siap untuk mendaratkan pemain sekaliber Messi.

"Kami juga berangkat ke stadion tanpa pengawalan dan keamanan. Saya pikir klub belum siap, meski saya berharap Messi datang," sambung Marsman.

Nyatanya, Messi kemudian datang. La Pulga membuktikan kehebatannya bersama tim asal Florida tersebut. Ia telah mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan terakhir bersama tim berjuluk the Herons.

Beberapa pekan setelah komentarnya terhadap rencana Inter Miami mendatangkan Messi, manajemen klub langsung memutus kontrak kiper 32 tahun.

Marsman bergabung dengan Inter Miami pada pertengahan musim 2021 setelah menghabiskan dua tahun bersama Feyenoord di kompetisi elit Eredivisie Belanda. Dia membuat 29 penampilan untuk klub tetapi gagal masuk ke starting XI, menjadi cadangan Drake Callender.

Inter Miami baru didirikan pada 2018 sebelum bergabung dengan MLS pada 2020 dan saat ini baru menikmati musim keempat sepak bola profesionalnya.

Klub mendatangkan Messi bersamaan dengan Sergio Busquets serta Jordi Alba pada musim panas. Itu menjadi daya tarik fan sepak bola MLS dengan peningkatan penjualan tiket Inter Miami setiap pertandingan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement