Rabu 09 Aug 2023 17:29 WIB

Hinaan Legendaris Casey Stoner kepada Valentino Rossi: Ambisimu Melampaui Kemampuanmu!

Stoner bahkan terus menyindir kondisi bahu Rossi yang masih sakit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Casey Stoner (kiri) tersungkur setelah terlibat kecelakaan dengan Valentino Rossi (kanan) dalam sebuah balapan di MotoGP seri Jerez, Spanyol pada April 2011 silam.
Foto: EPA/JOSE MANUEL VIDAL
Casey Stoner (kiri) tersungkur setelah terlibat kecelakaan dengan Valentino Rossi (kanan) dalam sebuah balapan di MotoGP seri Jerez, Spanyol pada April 2011 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mungkin momen paling kesal Casey Stoner kepada Valentino Rossi terjadi pada MotoGP 2011 di Jerez, Spanyol. Stoner yang kala itu memperkuat Honda dan Rossi bersama Ducati terlibat kecelakaan. Insiden tersebut tak lepas dari usaha Rossi yang terjatuh ketika ingin menyalip Stoner.

Dalam kondisi lintasan yang basah, Stoner memulai balapan di posisi pole position, tetapi berada di urutan kedua di belakang Marco Simoncelli ketika start. Rossi membuntuti Stoner. Persaingan sengit terjadi antara Stoner dan Rossi.

Baca Juga

The Doctor memacu kecepatannya tanpa ampun ketika melihat celah saat Stoner melebar di tikungan. Sebagaimana banyak orang tahu bahwa salah satu kehebatan Rossi yakni di tikungan. Namun tak disangka Rossi terjungkal saat posisi motornya sejajar dengan Stoner sehingga kedua pembalap itu terjatuh.

Rossi merasa bersalah lalu menghampiri Stoner untuk meminta maaf pascabalapan. Tetapi Stoner tampaknya sangat marah kepada Rossi. Ia bahkan menyindir Rossi yang sangat pedas dalam sebuah wawancara.

"Jelas, ambisimu melebihi bakatmu!” kata Stoner waktu itu, dikutip dari foxsports, Rabu (9/8/2023).

Kekesalan Stoner juga tampak ketika dia menanyakan cedera bahu Rossi apakah masih bermasalah. Pertanyaan tersebut seolah menyindir Rossi apakah penyebab terjatuhnya di Jerez karena cedera bahunya. Meskipun tahu itu hanyalah basa-basi semata.

Stoner gagal, Rossi lanjutkan balapan ... 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement