Kamis 10 Aug 2023 09:21 WIB
...

Bisakah Valentino Rossi Bawa Muridnya, Bezzecchi, Pindah dari Ducati ke Yamaha?

Tim milik Valentino Rossi, Mooney VR46, bisa saja pindah dari Ducati ke Yamaha.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Italia dari tim VR46, Marco Bezzecchi, yang juga dikenal sebagai salah satu anak didik legenda MotoGP, Valentino Rossi.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Pembalap MotoGP asal Italia dari tim VR46, Marco Bezzecchi, yang juga dikenal sebagai salah satu anak didik legenda MotoGP, Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Ducati telah mengakui ada kemungkinan Marco Bezzecchi akan menyusul gurunya, Valentino Rossi, ke tim Yamaha. Masa depan pembalap Mooney VR46, Bezzecchi, berada di tengah-tengah bursa pembalap MotoGP 2024.

Bezzecchi telah diberitahu untuk memilih antara bertahan dengan skuad Rossi atau mengendarai motor dengan spesifikasi terbaru di Pramac.

Baca Juga

Tim Mooney VR46 sendiri terikat kontrak dengan Ducati musim depan, namun bisa saja pindah ke Yamaha, tempat Rossi menikmati masa-masa terbaiknya. Legenda MotoGP itu saat ini juga menjadi duta Yamaha. Ini berarti Rossi secara teoritis dapat membawa Bezzecchi ke Yamaha.

"Mungkin ya, mungkin tidak," kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, dilansir dari Speedweek dan dikutip Crash, Rabu (10/8/2023). "Karena saat ini, sebagian besar pembalap menginginkan Ducati yang menjadi motor terbaik secara keseluruhan. Di sisi lain, kami tidak tahu bagaimana keseimbangan kekuatan akan berkembang di masa depan."

Ciabatti menambahkan, Honda akan berkembang tahun depan, begitu juga Yamaha. KTM sudah memiliki terlalu banyak pembalap. Tapi pada 2025 Aprilia juga bisa tertarik pada Bezzecchi. Siapa yang tahu?

Bezzecchi memilih untuk menggunakan Desmosedici 2024 musim depan sebagai pembalap Pramac Racing. Ia menghilangkan kekhawatiran akan tergoda untuk bergabung dengan Yamaha bersama mentornya, Rossi, jika VR46 mencari pabrik baru pada tahun 2025.

Bezzecchi harus memutuskan antara sekarang dan GP Austria pada 18-20 Agustus 2023. Ciabatti menegaskan, segala sesuatunya bisa berubah. Namun saat ini Bezzecchi harus beralih ke Pramac jika menginginkan GP24.

"Namun jika ia lebih memilih untuk tetap bersama tim VR46-nya, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menempatkannya di pit dengan motor terbaik untuk tahun 2023," jelas Ciabatti.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement