Kamis 10 Aug 2023 15:04 WIB

Seharusnya Debut Messi di MLS Terjadi pada Akhir Pekan Ini, Mengapa Alami Penundaan?

Nampaknya debut Messi bersama Inter Miami di MLS baru terjadi pada 26 Agustus 2023.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Miami asal Argentina, Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Lynne Sladky
Striker Inter Miami asal Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Lionel Messi sudah beberapa kali memperkuat Inter Miami di pertandingan resmi. Tapi, itu baru di ajang Piala Liga.

Lalu kapan Messi debut bersama the Herons di Major League Soccer (MLS)? Penggemar menantikannya. Pada akhir pekan ini, sudah terjadwal duel antara skuad polesan Gerardo Martino kontra Charlotte FC di pentas MLS.

Baca Juga

Rupanya laga tersebut mengalami penundaan. Mengapa demikian? Itu karena kedua tim sama-sama lolos ke perempat final Piala Liga.

Keduanya saling berhadapan di panggung Leagues Cup. Duel ini berlangsung di markas Miami. Tepatnya di DRV PNK Stadium, Sabtu (12/8/2023) pagi WIB.

"Major League Soccer mengumumkan pertandingan pada ajang MLS antara Inter Miami melawan Charlotte FC yang semula dijadwalkan pada 20 Agustus di Stadion DRV PNK, ditunda," demikian pernyataan yang dikutip dari espn.com, Kamis (10/8/2023).

Pemenang di perempat final Piala Liga itu akan berlaga di semifinal. Kalau sudah di babak empat besar, maka otomatis akan bermain di partai puncak atau perebutan tempat ketiga. Tepatnya pada 19 Agustus 2023 nanti.

Jadwalnya terlalu berdekatan dengan pertandingan antara the Herons versus Charlotte di liga domestik Amerika Serikat. Jadwal baru akan diumumkan kemudian. Para pemegang tiket tidak perlu risau.

Semua tetap bisa digunakan sebagaimana mestinya. "Tiket yang awalnya dibeli untuk pertandingan MLS pada 20 Agustus itu, akan digunakan sesuai jadwal baru, di mana pertandingan dimainkan," demikian laporan dari espn.

Tampaknya debut Messi bersama Inter Miami di MLS terjadi pada 26 Agustus 2023. Saat itu La Pulga dan rekan-rekan menyambangi markas New York Bulls. Tekanan yang sebenarnya dimulai.

The Herons sedang terpuruk di liga domestik. Pasukan Martino mendekam di dasar klasemen sementara wilayah timur. Hanya ada 12 pertandingan tersisa.

Menarik dinantikan bagaimana aksi Miami bersama Messi di pekan-pekan mendatang. Khususnya di MLS. Mampukah Messi dkk membalikkan keadaan dan mengamankan tempat di play-off?

Hanya waktu yang menjawab. Satu yang pasti, La Pulga sudah memulai catatan manis di klub asal Florida itu. Kini ia mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan, saat memperkuat Vice City di Piala Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement