Ahad 13 Aug 2023 01:19 WIB

Winger Barcelona Akhirnya Resmi Gabung PSG

PSG akan memulai Ligue 1 melawan Lorient di Parc des Princes pada Ahad dini hari WIB.

Ousmane Dembele.
Foto: AP Photo/Jeffrey McWhorter
Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ousmane Dembele telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona dan menandatangani kontrak lima tahun dengan juara Ligue 1 itu, ungkap kedua klub pada Sabtu (12/8/2023). Barcelona mengatakan bahwa mereka sepakat menjual Dembele ke PSG dengan nilai transfer sebesar 50,4 juta euro (sekitar Rp846 miliar). Kontrak pemain berusia 26 tahun itu akan habis pada Juni 2024, meski telah menandatangani kontrak baru tahun lalu.

"Kami senang menyambut kedatangan Ousmane Dembele ke Paris St Germain, yang akan menjadi pemain penting dan berkomitmen di klub kami," kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi yang dikutip AFP.

Baca Juga

"Kami bangga bisa mendatangkan seorang pemain Prancis yang menjuarai Piala Dunia ke Paris St Germain saat kami memasuki era yang hebat bagi klub kami."

Dembele sendiri mengatakan bahwa dia bergabung dengan klub barunya itu dan berharap bakal terus mengembangkan kariernya di PSG. "Saya senang bisa bergabung dengan Paris St Germain dan sudah tidak sabar untuk bermain dengan klub baru saya," kata Dembele di situs resmi PSG. "Saya berharap bisa terus berkembang di sini."

Dembele memulai karier profesionalnya di klub Prancis Stade Rennais pada musim 2015–16 sebelum pindah ke klub Bundesliga Borussia Dortmund. Penampilannya di Dortmund membuat Dembele diboyong Barcelona dengan nilai 105 juta euro pada 2017. Sejak itu Dembele telah tampil 257 kali dan mencetak 60 gol di semua kompetisi, dia juga telah memenangi tiga trofi La Liga dan dua Piala Spanyol bersama klub Katalunya tersebut.

Di tingkat internasional, Dembele telah tampil 37 kali bersama timnas Prancis dan menjadi bagian dari skuat Didier Deschamp yang menjuarai Piala Dunia pada 2018. Dembele menjadi pemain baru ketujuh PSG di bursa transfer musim panas ini setelah klub itu mendatangkan Marco Asensio, Milan Skriniar, Lee Kang-in, Hugo Ekitike, Lucas Hernandez dan Manuel Ugarte.

PSG diperkirakan tidak akan langsung menurunkan Dembele di laga pembukaan Ligue 1 musim 2023/24 mereka melawan Lorient di Parc des Princes pada Ahad dini hari WIB (13/8/2023).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement