Sabtu 12 Aug 2023 23:56 WIB

Gara-Gara Pintu Stadion Rusak, Laga Arsenal Vs Nottingham Forest Tertunda 30 Menit

Arsenal mengalahkan Nottingham Forest 2-1.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bukayo Saka dari Arsenal (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setim Arsenal Eddie Nketiah setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Nottingham Forest di stadion Emirates di London, Sabtu,  (12/8/2023).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Bukayo Saka dari Arsenal (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan setim Arsenal Eddie Nketiah setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Nottingham Forest di stadion Emirates di London, Sabtu, (12/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pertandingan antara Arsenal melawan Nottingham Forest di Stadion Emirates, Sabtu (12/8/2023) sempat tertunda 30 menit. Ada masalah teknis di pintu masuk menjadi penyebabnya.

Menurut laporan AP, terjadi kerusakan pada pintu putar stadion yang membuat penonton tidak dapat masuk tepat waktu. Kerusakan itu membuat laga tertunda selama 30 menit. Jadwal pertandingan semula ditetapkan pukul 18.30 WIB, tetapi kick-off baru dimulai pukul 19.00 WIB.

Dalam gambar yang terlihat di layar kaca menunjukkan ribuan penonton masih tertahan di luar stadion sekitar 10 menit sebelum kickoff. Sementara di dalam stadion berkapasitas 60 ribu kursi tampak lengang. Stadion penuh saat pintu putar kembali normal.

Arsenal mengawali pertandingan Liga Inggris musim 2023/2024 dengan kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest. The Gunners bermain mendominasi sepanjang babak pertama. Mereka pun unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol Eddie Nketiah dan Bukayo Saka.

Permainan lebih terbuka terjadi di babak kedua ketika Nottingham berani keluar menyerang. Mereka pun beberapa kali mengancam pertahanan Arsenal. Sebaliknya, Arsenal cukup kesulitan menambah gol di babak kedua.

Usaha Nottingham mencetak gol baru terjadi pada menit ke-82 melalui T. Awoniyi. Gol tersebut menambah semangat Nottingham mengejar ketertinggalan. Arsenal pun menang 2-1. Kemenangan di laga pembuka menjadi modal bagus bagi runner-up Liga Inggris musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement