Ahad 13 Aug 2023 08:39 WIB

Ini Peringatan Keras Arteta untuk Gabriel Martinelli

Martinelli tampil menawan, tapi harus konsisten.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang serang Arsenal Gabriel Martinelli (kiri) beraksi ketika memperkuat timnya menghadapi Nottingham Forest di Liga Primer Inggris 2023/2024, Sabtu (12/8/2023).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang serang Arsenal Gabriel Martinelli (kiri) beraksi ketika memperkuat timnya menghadapi Nottingham Forest di Liga Primer Inggris 2023/2024, Sabtu (12/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, justru memperingatkan penyerang Gabriel Martinelli setelah hasil kemenangan versus Nottingham Forest pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Sabtu (12/8/2023).

Martinelli turun sejak menit awal sekaligus menyumbang assist bagi terciptanya gol pertama Eddie Nketiah menit ke-26. Sebelum Bukayo Saka menggandakan skor dengan hasil akhir 2-1 untuk the Gunners.

Baca Juga

"Martinelli harus hidup, harus energik. Dia perlu mengambil risiko dan melakukan hal-hal lebih," kata Arteta menjelaskan dikutip Metro, Ahad (13/8/2023).

Pesepak bola asal Brasil tampil menawan saat diberi kepercayaan sejak awal oleh Arteta. Kecepatan pun kemampuan dalam menggiring bola membuat lini pertahanan the Tricky Trees kewalahan. Selain itu, Martinelli sama efektifnya ketika membantu pertahanan Meriam London.

Arteta tidak senang dengan kontribusi Martinelli selama pertandingan persahabatan pekan lalu melawan AS Monaco. Sebaliknya, pada debut awal Liga Primer sang pemain memperlihatkan kelebihannya, yang membuat pelati asal Spanyol terpukau.

"Ketika ia melakukan itu ke belakang dan kemudian ke depan, dia adalah salah satu pemain terbaik dan salah satu yang paling berbahaya saat ini. Saat dia memainkan ritme yang berbeda, tidak," sambung Arteta.

Eks asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu menegaskan, Martinelli perlu menunjukkan konsistensi permainan agar dapat mempertahankan tempat di skuad utama. "Senang untuknya karena dia panutan. Kami berharap lebih padanya."

Hasil ini sementara membawa Arsenal di peringkat tiga mengoleksi nilai yang sama dengan Manchester City di posisi kedua dan Brighton and Hove Albion di kursi pertama.

Pada laga lain Manchester City menang perkasa 3-0 atas Burnley. Sedangkan, Brighton menghajar tim promosi Luton Town 4-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement