Ahad 13 Aug 2023 13:20 WIB

Indonesia akan Jadi Tuan Rumah 19 Turnamen Tenis Internasional di 2023

Ini menjadi pertama kalinya Indonesia menjadi tuah rumah dari 19 turnamen tenis.

Pemain Indonesia Muhammed Rifqi mengembalikan bola kepada petenis Vietnam Hong Nam Ly (Foto: ilustrasi)
Foto: AP Photo/Heng Sinith
Pemain Indonesia Muhammed Rifqi mengembalikan bola kepada petenis Vietnam Hong Nam Ly (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 19 turnamen tenis internasional akan digelar di Indonesia sepanjang tahun 2023 dan dinilai sangat bermanfaat untuk pengembangan atlet-atlet Tanah Air guna meningkatkan peringkat dunia, demikian ungkap Ketua Bidang Pertandingan PP Pelti (Persatuan Tenis Seluruh Indonesia) Wailan Walalangi di Jakarta, dikutip Ahad (13/8/2023). "Mulai start Januari, kepengurusan baru sudah ada pertandingan internasional tiga kali. Nanti dalam satu tahun ada 19 turnamen," kata Wailan.

Menurut Wailan, penyelenggaraan 19 turnamen tenis internasional di Indonesia dalam satu tahun itu merupakan yang pertama kali dilakukan.

Baca Juga

"Ini baru pertama kali, sejarah tenis Indonesia ada 19 turnamen internasional buat kita. Biasanya turnamen nasionalnya yang banyak," kata dia.

Wailan mengatakan, banyaknya turnamen tenis internasional yang digelar di Indonesia itu sangat bermanfaat bagi pengembangan atlet-atlet tenis nasional karena mereka berkesempatan mendapatkan lawan yang tangguh dari berbagai negara. Sejumlah kompetisi internasional yang sudah lebih dari sepuluh kali digelar di Indonesia sepanjang 2023 ini juga bisa menjadi ajang persiapan sebelum tim tenis Indonesia bertanding di Asian Games 2023 di China.

Salah satu petenis senior Indonesia Christoper Rungkat mengatakan banyaknya pertandingan internasional yang digelar di Tanah Air sangat membantu para atlet untuk mengejar peningkatan peringkat tanpa harus membuang-buang waktu, biaya, dan tenaga lebih apabila mengikuti turnamen di beberapa negara sekaligus.

Selain itu, digelarnya turnamen tenis internasional di Indonesia juga memberikan kesempatan lebih banyak petenis Indonesia untuk berpartisipasi di kejuaraan lewat kuota tuan rumah.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement