Senin 14 Aug 2023 10:11 WIB

Max Verstappen tidak Kaget Performa Tim McLaren Meningkat

Verstappen mengaku McLaren memiliki peningkatan dan mendorong kemampuan Norris.

Max Verstappen mengaku dirinya tidak kaget dengan peningkatan performa dari lawannya, Lando Norris di tim McLaren.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Max Verstappen mengaku dirinya tidak kaget dengan peningkatan performa dari lawannya, Lando Norris di tim McLaren.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Red Bull sekaligus pemimpin klasemen sementara Formula 1 musim ini, Max Verstappen, mengaku tidak terkejut dengan peningkatan performa tim pesaingnya, McLaren, serta pembalap tim tersebut yakni Lando Norris, dalam beberapa balapan terakhir. Menurut Verstappen, hal itu bukan kejutan mengingat McLaren memberikan peningkatan pada MCL60 dan ikut mendorong kemampuan Norris hingga berhasil meraih poin lewat podium-podium yang ia naiki.

"Saya pikir cukup luar biasa untuk melihat posisi McLaren pada awal musim di Bahrain dengan posisi mereka sekarang. Tapi saya pikir Lando telah melakukannya dengan sangat baik," kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin (14/8/2023).

Baca Juga

"Tapi ini juga bukan kejutan bagi saya. Senang akhirnya melihat bahwa ketika seorang pembalap memiliki mobil yang kompeten, yang berarti dia dapat melakukan pekerjaannya dengan baik. (Norris) Bahkan telah berada di sini, di P2, dua kali," tambahnya.

McLaren mengalami awal yang sulit musim ini, dengan Norris finis di belakang lapangan pada dua balapan pembuka di Bahrain dan Jeddah. Tapi begitu tim memperkenalkan paket peningkatan besar mereka di Austria dan Silverstone, hasilnya meningkat pesat.

Norris memastikan finis podium berturut-turut pertama dalam karirnya, menempati posisi kedua di balapan kandangnya di Silverstone dan di Hungaria. Di sisi lain, Verstappen mengatakan Sergio Perez sebagai rekan satu timnya juga memiliki performa yang baik sejauh ini. 

Pembalap Meksiko itu memenangkan dua dari empat balapan pertama, serta Sprint di Baku di awal musim. Namun, ia mengalami penurunan performa yang membuatnya kehilangan lima balapan Q3 berturut-turut dari Monako ke Silverstone.

"Saya pikir sebagai tim pada umumnya, memenangkan semua balapan sejauh ini sudah bagus. Kami pertama dan kedua di (klasemen) kejuaraan, jadi itu bagus. Kami hanya perlu terus bekerja. Terkadang kita mengalami beberapa momen sulit di mana kita membuat kesalahan," ujar Verstappen.

"Kita belajar dari itu (kesalahan), dan dari sana kita akan menjadi pembalap yang lebih baik dan terus maju. Begitulah kelanjutannya. Beberapa hal juga di luar kendali kita," imbuh pembalap asal Belanda itu.

Sementara itu, F1 kini masih berada di jeda musim panas. Putaran ke-14 musim ini akan bergulir di Sirkuit Zandvoort, Belanda, pada 25-27 Agustus.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement