Senin 14 Aug 2023 18:52 WIB

Dalot dan Shaw Dibuat Terperangah oleh Kemampuan Rekrutan-Rekrutan Anyar United

Dalot dan Shaw pun tak sabar tampil bersama mereka.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mason Mount memperkuat Manchester United melawan Leeds United dalam laga pramusim.
Foto: Twitter Manchester United
Mason Mount memperkuat Manchester United melawan Leeds United dalam laga pramusim.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setidaknya empat pemain anyar yang menghuni skuad Manchester United pada musim ini. Selain Jonny Evans yang kembali ke Setan Merah, tiga pemain lain merupakan wajah yang benar-benar baru di tim utama United. 

Mereka adalah Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund. Mount menjadi pemain pertama yang direkrut United dengan nilai transfer mencapai 60 juta pundsterling. 

Baca Juga

Kepergian David de Gea dengan status free transfer kemudian diikuti United dengan mendatangkan penjaga gawang asal Kamerun, Andre Onana, dari Inter Milan.

Hojlund, yang didatangkan dari Atalanta, menjadi rekrutan teranyar Setan Merah. Penyerang muda asal Denmark itu diboyong dengan banderol transfer mencapai 72 juta poundsterling. 

Berbeda dari Mount dan Onana yang sudah disertakan dalam skuad United di tur pramusim, Hojlund belum merasakan tampil bersama tim utama United. Bek sayap United, Diogo Dalot, mengakui, kehadiran tiga pemain tersebut akan menambah kekuatan Setan Merah pada musim ini. 

Tidak hanya sebagai pemain profesional, Dalot juga menilai, tiga pemain tersebut cukup mudah untuk bisa beradaptasi dengan mengenal rekan-rekan barunya di United. 

''Sejauh ini, cukup sempurna. Mereka adalah pribadi yang luar biasa. Jadi, saya rasa, akan lebih mudah untuk bisa beradaptasi dengan mereka. Bisa Anda lihat, mereka adalah pekerja keras dan bisa memenuhi standar tim ini. Jadi, perpaduan yang sempurna,'' ujar Dalot seperti dikutip Manchester Evening News, Senin (14/8/2023). 

Hal senada juga diungkapkan Luke Shaw. Bek kiri asal Inggris itu menilai, tiga pemain tersebut memiliki kemampuan luar biasa. Secara khusus, Shaw mengaku sudah bisa mengenal dekat dengan Mount dan Onana saat dua pemain itu sudah disertakan dalam skuad United di tur pramusim. Shaw pun cukup yakin, tiga pemain tersebut akan menambah kualitas di skuad United. 

''Mereka adalah pemain brilian. Mereka akan menambah sesuatu yang besar buat tim ini. Mereka memiliki pengalaman menjuarai trofi bergengsi. Tidak hanya itu, kehadiran mereka juga akan menambah keseimbangan tim ini,'' tutur Shaw. 

Selain Hojlund, yang dilaporkan masih mengalami cedera, Mount dan Onana berpeluang besar melakoni laga debut kompetitif bersama United pada pekan perdana Liga Primer Inggris, Selasa (15/8/2023) dinibhari WIB. Rencananya, United akan menjamu Wolverhampton Wanderers dalam langkah awal mengarungi Liga Primer Inggris musim ini.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement