Senin 14 Aug 2023 18:55 WIB

Jateng Anniversary Run 2023 Diharapkan Ikut Cetak Bangsa yang Sehat

Sebanyak 350 peserta lari ikut meramaikan kegiatan ini.

Jalannya Jateng Anniversary Run 2023.
Foto: Dok. HPJT
Jalannya Jateng Anniversary Run 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Porpar) Pemprov Jateng menyelenggarakan event 10K Jateng Anniversary Run 2023. Para pelari dilepas Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Halaman Kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Ahad (13/8/2023). Ganjar sendiri turut mengikuti kegiatan tersebut didampingi istri Siti Atiqoh Supriyanti.

“Semua merayakan hari kemerdekaan sekaligus merayakan ulang tahun Jawa Tengah dan kawan-kawan dari Pemprov ternyata banyak yang pelari juga. Hari ini kita rayakan semuanya lari,” kata Ganjar seusai lari.

Baca Juga

Sebanyak 350 peserta lari yang terdiri dari pegawai Pemprov Jateng lintas jabatan dan golongan mengikuti perhelatan tersebut. Sejumlah komunitas lari juga menyemarakkan event ini.

Tak sampai di situ, masyarakat umum dari berbagai kalangan usia juga ikut berpartisipasi. Mulai dari generasi z, milenial, hingga dewasa turut berlari bersama peserta lain.

Mereka berlari dari titik start Kantor Gubernur Jateng menuju Hotel Tentrem, Yamaha Mataram Sakti, SMK Mataram, Hotel Gets, SPBU Bubakan, Kantor Pos Besar, Bank BCA Pusat, Gudeg Nglaras Roso, Thamrin, KFC Pandanaran, Toko Buku Merbabu, lalu kembali ke Kantor Gubernur Jateng. 

Dalam event tersebut, Siti Atiqoh berhasil mencapai garis finish di urutan awal. Disusul Ganjar yang menginjakkan kaki di titik finish bersama sejumlah warga yang menyertainya.

Ganjar berharap, rangkaian event dalam rangka memperingati ulang tahun Provinsi Jateng ke-78 ini senantiasa membuat masyarakat semakin sehat. Pasalnya, kata Ganjar, semangat olahraga yang bagus mewujudkan bangsa yang sehat.

“Pak sekda lari, para kepala dinas lari, banyak runners juga dan kita melibatkan yang di luar juga. Ternyata peminatnya banyak. Pokoknya kalau semangat olahraganya bagus, bangsanya sehat,” kata Ganjar.

Kehadiran Ganjar di Jateng Anniversary Run 2023 itu sempat menjadi buruan para pelari dan warga yang sedang berolahraga untuk bersalaman serta berswafoto. Bahkan salah seorang warga sengaja menghampiri Ganjar untuk melakukan live session di salah satu media sosial (medsos)-nya.

“Halo gaes sekarang kita lagi bareng Pak Ganjar. Say hallo dulu Pak ke kamera! Iya, terima kasih banyak ya Pak Ganjar. Sukses selalu Pak!” kata seorang warga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement