Selasa 15 Aug 2023 15:16 WIB

Tim Balap Milik Valentino Rossi Diklaim Dapatkan Sponsor Utama Baru pada Musim Depan

Dua pebalap Mooney VR46 Racing Team telah lima kali naik podium musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP Italia Luca Marini dari Mooney VR46 Racing Team saat beraksi di balapan musim 2023 ini.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap MotoGP Italia Luca Marini dari Mooney VR46 Racing Team saat beraksi di balapan musim 2023 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Perusahaan penyedia layanan jual beli online, eBay, dilaporkan tertarik menjadi sponsor utama tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team. eBay digadang-gadang bakal menggantikan Mooney selaku sponsor utama VR46 Racing Team pada gelaran MotoGP musim depan.

Dengan masuknya eBay tersebut, VR46 Racing Team kabarnya akan melakukan pergantian nama. Pada musim ini, VR46 Racing Team menyandang nama Mooney VR46 Racing Team. Mooney, perusahaan teknologi aviasi asal Amerika Serikat, menjadi sponsor utama tim yang dibentuk Rossi pada 2014 tersebut. Terhitung musim depan, Mooney kabarnya akan digantikan oleh eBay sebagai sponsor utama VR46 Racing Team.

Baca Juga

''VR46 Racing Team akan mendapatkan sponsor judul baru. Saat ini diskusi tengah berlangsung dengan eBay. Pergantian itu kemungkinan besar akan terjadi pada MotoGP musim 2024,'' tulis laporan Speedweek seperti dilansir Crash, Senin (14/8/2023).

Meski sudah tidak lagi memegang hak penamaan tim, Mooney kabarnya akan tetap menjadi salah satu sponsor VR46 Racing Team. Rencana Mooney untuk mengurangi jatah sponsor pada VR46 Racing Team kabarnya tidak terlepas dari keputusan Emilio Petrone untuk mundur sebagai Direktur Eksekutif Mooney.

Saat masih menjabat sebagai CEO Mooney, Petrone menjadi sosok penting dalam kesepakatan antara Mooney dengan VR46 Racing Team. Saat ini, Petroene dilaporkan sudah menerima tawaran untuk bergabung bersama perusahaan otomotif asal Italia, Pagani Automobili. ''eBay muncul sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan Mooney (selaku sponsor utama dan memegang hak penamaan tim),'' lanjut laporan Crash tersebut.

VR46 Racing Team sebenarnya sudah memiliki kerja sama dengan eBay. Salah satu platform jual beli online terkemuka asal Amerika Serikat itu menjadi mitra dalam penjualan merchandise resmi milik para pembalap VR46 Racing Team, Luca Marini dan Marco Bezzechi.

Kesepakatan ini sudah terjalin sejak Juni 2023. Musim ini menjadi musim kedua VR46 Racing Team berkiprah di kelas utama MotoGP. Berbeda pada musim lalu, Mooney VR46 Racing Team menjadi salah satu tim paling bersinar di pentas MotoGP musim ini.

Kembali menggandeng Ducati sebagai pabrikan penyedia motor, Mooney VR46 Racing Team mampu memetik kemenangan perdana di kelas utama MotoGP. Prestasi itu ditorehkan Marco Bezzechi saat menjadi yang tercepat di GP Argentina pada seri kedua MotoGP musim ini.

Bezzechi pun kembali menjadi yang tercepat di GP Prancis, yang digelar di Sirkuit Le Mans, pada seri kelima, beberapa waktu lalu. Rekan setim Bezzechi, Luca Marini mencatatkan prestasi terbaik saat menempati podium kedua di GP Amerika Serikat.

Secara keseluruhan, dua pebalap Mooney VR46 Racing Team itu telah lima kali naik podium dari sembilan seri yang telah digelar pada musim ini. Mooney VR46 Racing Team pun menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara tim pada MotoGP musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement