Selasa 15 Aug 2023 17:11 WIB

Fun Games Basketball Jadi Cara Relawan Srikandi Ganjar Rangkul Milenial Riau

Ruang gerak ini sebagai wadah bagi para milenial pecinta olahraga.

Fun games basketball bertajuk
Foto: Dok. SKR
Fun games basketball bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dengan mengutamakan prinsip kebermanfaatan, relawan Srikandi Ganjar menggelar fun games basketball bertajuk "go for gold" bagi kalangan milenial. Acara itu berlangsung di Avenir Basketball Court di Jalan Kuantan, Kelurahan Sekip, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau. 

"Manfaat diadakannya kegiatan ini adalah meningkatkan sportivitas kaum milenial Pekanbaru dan juga menimbulkan semangat sportivitas antar mereka," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Riau, Kania Tasya, seperti dinukil pada Selasa (15/8/2023). 

Baca Juga

Kania menjelaskan, ruang gerak ini sebagai wadah bagi para milenial pecinta olahraga khususnya basket untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka. 

Dengan demikian, keakraban antar-sesama milenial kian terwujud saat mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat. Tak hanya berfungsi untuk menjaga kekompakan, olahraga ini juga berguna meningkatkan kesehatan tubuh. 

"Untuk meningkatkan keakraban antar mereka juga meningkatkan kesolidan antar tim dan juga menjaga kesehatan untuk tubuh," ujra Kania. 

Dia mengungkapkan, kegiatan itu disambut antusias oleh puluhan milenial yang hadir. Semangat yang ditunjukkan para peserta selama acara merefleksikan bentuk dukungan mereka untuk Ganjar. 

Apalagi Ganjar dikenal merupakan sosok pemimpin yang giat berolahraga dan suka berbaur dengan kelompok milenial. "Karena yang kita tahu sosok Pak Ganjar itu kan menyukai olahraga dan mereka juga sangat antusias dengan kegiatan ini," kata Kania. 

"Mereka (peserta) sangat berantusias memang, karena mereka semua juga mendukung sosok Pak Ganjar untuk menjadi pemimpin 2024 nanti. Karena beliau merangkul kaum milenial untuk tetap rajin berolahraga," kata dia menambahkan. 

Ungkapan positif senada juga disampaikan oleh salah seorang peserta bernama Syifa. Menurut dia, kegiatan Srikandi ini cara yang asyik untuk mengenalkan sosok Ganjar kepada kaum milenial. 

"Menurut saya kegiatan Srikandi ini sangat bermanfaat dan juga sangat seru bagi kalangan milenial untuk menyalurkan bakat mereka dalam kegiatan basketball. Juga melatih kesportivitasan mereka serta untuk seru-seruan di sini kumpul bareng seluruh anak basketball," ungkap Syifa. 

"Menurut saya Pak Ganjar sosok yang humble, humoris bahkan sampai kalangan remaja atau milenial mengenal sosok Pak Ganjar dari media atau apa kegiatan yang dia salurkan ke seluruh masyarakat Indonesia," ujar dia menambahkan. 

Sebelumnya, kelompok serupa juga menyasar aspek kesehatan dengan menggelar senam sehat bersama Relawan Srikandi Ganjar Jabodetabek di kawasan Danau Indah Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kordinator Srikandi Ganjar Jabodetabek Wahyuni Safitri mengatakan kegiatan ini merupakan aspirasi perempuan Kota Bekasi yang memang menyukai olahraga. 

"Jadi kenapa kami ambil senam kardio ini, karena melihat potensi dari perempuan di sini suka dengan olahraga dengan aerobik, dan memang kebetulan sama dengan hobi Bapak Ganjar," kata Wahyuni, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement