Rabu 16 Aug 2023 18:52 WIB

Timnas Indonesia U-23 dalam Kondisi Baik Jelang Lawan Malaysia

Indonesia akan melawan Malaysia pada laga pertama Piala AFF U-23 Jumat (16/8/2023).

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia U-23 (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pesepakbola Timnas Indonesia U-23 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong berbicara soal persiapan tim menghadapi Malaysia pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8/2023). Tim Garuda Muda yang telah bertolak ke Thailand sejak Senin (14/8/2023) memiliki waktu singkat untuk melakukan persiapan setelah.

Sebelumnya, Garuda Muda juga telah menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 10-13 Agustus. Selanjutnya, latihan perdana di lapangan untuk menghadapi Malaysia dilakukan di Nonglalok Stadium, Rayong, Thailand, pada Selasa (15/8/2023). Pelatih Shin Tae-yong ingin para pemainnya semakin siap secara fisik, teknik, dan mental. 

 

"Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi, hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (16/8/2023).

 

Meski intensitas latihan dinaikkan, Shin Tae-yong bersyukur para pemain bisa menjalaninya dengan baik. Sebab, mayoritas dari mereka bergabung ke tim nasional dalam keadaan tengah berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024 bersama klubnya masing-masing.

 

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

 

Timnas U-23 Indonesia datang ke Piala AFF U-23 dengan membawa 23 pemain. Namun, Shin Tae-yong tidak bisa membawa tiga pemain, yaitu Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Muhammad Adisatryo. Pada ajang ini, Indonesia berada di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement