Kamis 17 Aug 2023 22:03 WIB

Pelatih Timor Leste: Saya tidak Dapat Bawa Sejumlah Pemain Timnas U-23

Sejumlah pemain Timor Leste masih harus bermain untuk klub di liga domestik.

Sejumlah pesepak bola timnas Timor Leste sedang berlatih.
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Sejumlah pesepak bola timnas Timor Leste sedang berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Timor Leste Park Soo-tae memberikan komentar terkait dengan sejumlah pemainnya yang tidak dapat dipanggil dalam ajang Piala AFF U-23 2023.

"Saya tidak dapat membawa sejumlah pemain yang saya inginkan karena mereka bermain untuk klub saat ini di liga domestik," kata pelatih Timor Leste Park Soo-tae dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga

Pelatih asal Korea Selatan itu juga memberikan komentar terkait dengan kondisi yang sama dialami oleh dua pesaingnya di Grup B, yaitu Indonesia dan Malaysia, yang tak dapat membawa skuad terbaik pada ajang kali ini.

"Jujur saja dalam persiapan kami tidak berjalan dengan baik, tak terkecuali dengan semua peserta seperti Indonesia, Timor Leste, ataupun Malaysia. Saya berkata demikian karena saat ini kompetisi domestik sedang berjalan," kata Park Soo-tae.

Park Soo-tae juga merasa kehilangan dengan tidak bergabungnya sang pemain bintang Gali Freitas yang saat ini tengah memperkuat PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia. "Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya tidak dapat membawa pemain (Freitas) yang saat ini bermain di liga domestik Indonesia," ungkap Park Soo-Tae.

Timor Leste tak dapat diperkuat oleh Freitas meski sang pemain berusia 18 tahun itu merupakan salah satu pemain tumpuan. Setidaknya pada musim perdananya berkarier di Liga 1, pemain sayap PSIS Semarang itu telah mencatat tiga gol dan tiga assist dari delapan penampilan.

Timor Leste akan menghadapi Indonesia dalam pertandingan perdana di Grup B pada Ahad (20/8/2023).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement