Jumat 18 Aug 2023 02:51 WIB

Relawan Muda Ganjar Semarakkan Kemerdekaan dengan Tirakatan Hingga Lomba Agustusan

Ada sekitar 200 orang peserta yang terlibat.

Warga Dusun Joho, Desa Jatisrono, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri mengikuti lomba 17an.
Foto: Dok. Web
Warga Dusun Joho, Desa Jatisrono, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri mengikuti lomba 17an.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOGIRI -- Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) turut menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan beragam kegiatan positif. Korwil OMG Jawa Tengah M. Akmal Arravi mengatakan mereka turut berpartisipasi dalam peringatan kemerdekaan dengan sejumlah acara yang diadakan di Kabupaten Wonogiri.

"Berbagai kegiatan menarik kami adakan, mulai dari jalan santai, senam sehat, lomba Agustusan, serta turnamen voli," kata dia seperti dikutip pada Jumat (18/8/2023). 

Baca Juga

Pada kegiatan yang diadakan di Dusun Joho, Desa Jatisrono, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri itu, para pendukung Ganjar Pranowo juga mengadakan malam tirakatan.

"Tujuannya untuk merenungkan dan merefleksikan kembali semangat kemerdekaan bersama masyarakat serta para pemuda setempat," kata dia.

Akmal menuturkan dalam pelaksaan kegiatan tersebut ada sekitar 200 orang peserta yang terlibat. "Semuanya berasal dari berbagai kalangan. Kami bersama-sama melakukan perayaan peringatan HUT Kemerdekaan RI," ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga sengaja mengadakan perlombaan untuk menumbuhkan rasa semangat para warga dan pemuda dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia.

Koordinator Wilayah OMG Wonogiri Devi Putri mengatakan kehadiran mereka mendapat sambutan hangat oleh masyarakat Wonogiri.

"Masyarakat menyambut kedatangan OMG dengan sangat baik dan secara kompak menyerukan untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024," kata dia.

Sementara Sugianto selaku Kepala Dusun Joho mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Orang Muda Ganjar tersebut.

"Ini sangat menarik dan bermanfaat sekali dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dan diisi dengan kegiatan yang positif," kata dia. Dalam kegiatan tersebut, para pendukung Ganjar Pranowo itu juga membagikan hadiah dan doorprize kepada para peserta yang ikut pada rangkaian perlombaan.

Bukan kali ini saja kelompok serupa bergerak dj Jawa Tengah. Sebelumnya, OMG di Tegal menggelar pelatihan dan mentoring kepada sejumlah komunitas olahraga bola basket sebagai upaya merangkul kalangan milenial.

Koordinator OMG Tegal Muhammad Akmal Arravi mengatakan, kegiatan mentoring itu diisi dengan pertandingan basket.

"Kami ingin mewujudkan talenta muda berbakat dalam cabang olahraga basket melalui sustainable mentoring," kata dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement