Jumat 18 Aug 2023 06:27 WIB

Beckham Putra Garansi dalam Kondisi Terbaik Melawan Malaysia U-23

Indonesia U-23 akan mengawali kiprah di Piala AFF U-23 melawan Malaysia U-23.

Pemain timnas Indonesia U-23 Beckham Putra Nugraha
Foto: AP Photo/Tatan Syuflana
Pemain timnas Indonesia U-23 Beckham Putra Nugraha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang timnas Indonesia U-23, Beckham Putra Nugraha, menegaskan dalam kondisi yang sangat baik jelang menghadapi Malaysia pada laga Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023). Ia merasa dalam kondisi prima karena tampil teratur membela Persib Bandung di BRI Liga 1 2023/2024. Beckham selalu merumput dalam delapan laga Maung Bandung di Liga 1.

"Kondisi saya sangat baik, karena kita lagi kompetisi jadi bisa memastikan bahwa kondisi kita sangat baik," kata Beckham Putra, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga

Beckham juga senang dengan masuknya nama-nama baru di skuad Garuda Muda kali ini, seperti Nuri Agus, Salim Akbar Tuharea, Esal Sahrul, dan Muhammad Ragil. Keberadaan mereka diyakini Beckham bakal memberikan warna baru di tim.

"Kami makin kompak. Semoga (para pemain) ini bisa membantu tim menjadi lebih baik," ujar Beckham.

Saat disinggung soal adaptasi di Thailand, Beckham merasa tidak ada masalah. Pasalnya, Indonesia dan Thailand punya iklim yang sama, bahkan waktu yang sama, khususnya di Bagian Barat Nusantara atau WIB.

"Jadi adaptasi cuaca sangat cepat dan semoga bisa berjalan baik. Kita harus fokus untuk meraih hasil terbaik di Piala AFF U-23 2023," ucapnya.

Sedangkan, untuk materi latihan, karena hari pertandingan semakin dekat, pelatih Shin Tae-yong sudah mulai fokus ke taktikal. Indonesia U-23 sudah tiga hari berlatih di lapangan sejak Selasa (15/8/2023).

Sebelum bertolak ke Thailand, Indonesia U-23 sempat menjalani pemusatan latihan secara singkat di Jakarta. Pemusatan latihan itu berlangsung pada 10-13 Agutus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement