Jumat 18 Aug 2023 21:34 WIB

Mantan Kepala Akademi MU Nicky Butt: Hannibal Mejbri Talenta Bagus

Menurut Butt, Mejbri akan menjadi pemain yang luar biasa untuk Manchester United.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Manchester United (MU) Hannibal Mejbri.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain muda Manchester United (MU) Hannibal Mejbri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Kepala Akademi Manchester United (MU) Nicky Butt mengatakan bahwa Hannibal Mejbri sudah cukup bagus untuk klub. Selama ini, keraguan masih menyelimuti masa depan Mejbri di Old Trafford.

"Saya masih mengikuti semua pemain yang pernah saya tangani karena saya benar-benar berpikir bahwa mereka adalah pemain yang baik, manusia yang baik dan Hannibal adalah anak yang hebat," ujar Butt kepada Manchester Evening News, Jumat (18/8/2023). "Dia adalah pemain yang sangat berbakat dan saya tidak melihatnya berlatih selama dua tahun, jadi saya tidak bisa berkomentar sekarang."

Baca Juga

Menurut Butt, Mejbri akan menjadi pemain yang luar biasa untuk Manchester United atau ke mana pun dia pergi dalam beberapa tahun ke depan. "Sulit masuk ke tim utama Man United karena klub memiliki dana untuk membeli siapa pun yang mereka inginkan," jelasnya.

Butt menambahkan, hal itu menjadi tantangan bagi para pemain muda untuk mengukuhkan posisinya di skuad. Akan tetapi Butt memastikan Mejbri yang baru berusia 20 tahun adalah talenta yang luar biasa dan ada beberapa pemain muda yang pernah bekerja sama dengannya yang masih di sana dan beberapa yang telah pergi.

"Anthony Elanga adalah salah satu pemain yang muncul di benak saya yang merupakan pemain bertalenta juga, jadi saya mengikuti mereka semua dan dalam 12 bulan ke depan, Hannibal dapat memberikan dampak," jelas Butt. "Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bertalenta, tetapi hampir semua orang yang pergi ke Man United harus memiliki kualitas tertentu. Dengan Hannibal, ia tidak pernah berhenti, ia tidak akan mundur."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement