Sabtu 19 Aug 2023 15:34 WIB

Jelang Lawan Tottenham, Ten Hag: Target MU Perbaiki Performa Saat Laga Tandang

Musim lalu, MU mengalami beberapa kekalahan dari tim besar Liga Primer Inggris

Rep: Fitriyanto/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag. Ten Hag menyatakan timnya akan fokus memperbaiki rekor tandang mereka melawan tim-tim papan atas di Liga Premier.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag. Ten Hag menyatakan timnya akan fokus memperbaiki rekor tandang mereka melawan tim-tim papan atas di Liga Premier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang duel lawan Tottenham Hotspur Sabtu (19/8/2023) malam ini, Manajer Manchester United Erik Ten Hag menyatakan timnya akan fokus memperbaiki rekor tandang mereka melawan tim-tim papan atas di Liga Primer Inggris.

Musim lalu United kalah saat bertandang ke Manchester City, Arsenal, Newcastle United dan Brighton & Hove Albion serta menderita kekalahan telak 7-0 dari Liverpool.

"Ini adalah salah satu target kami untuk musim ini, bahwa kami harus meningkatkan performa di laga tandang untuk mendapatkan lebih banyak poin. Jadi, ini sering kali berkaitan dengan kepribadian," kata Ten Hag, yang timnya mengawali musim dengan kemenangan 1-0 di kandang atas Wolverhampton Wanderers, kepada para pewarta pada hari Jumat.

"Jadi ya, itulah tuntutan dari saya kepada para pemain dan kami harus menunjukkan lebih banyak kepribadian di lapangan untuk memenangkan pertandingan seperti itu," ujar Ten Hag.

Ten Hag menegaskan bahwa mereka tidak terganggu oleh kejadian-kejadian di luar lapangan, dengan situasi kepemilikan klub yang masih belum terselesaikan sementara mereka belum mengambil keputusan mengenai penyerang Mason Greenwood, yang dakwaan percobaan pemerkosaannya dicabut pada Februari lalu.

"Kami fokus pada cara bermain, kami fokus pada performa tim. Jadi, kami fokus sekarang pada Tottenham Hotspur. Kami tahu penampilan (melawan Wolves) tidak seperti yang kami harapkan," ungkapnya.

"Tapi kami ingin (menang) dan itu menunjukkan karakter dan kepribadian dan itu adalah salah satu hal yang harus kami tingkatkan, sesuai dengan musim lalu," ucapnya.

Ten Hag berharap Lisandro Martinez dapat tampil pada laga nanti malam setelah ia digantikan saat turun minum dalam kemenangan atas Wolves pada hari Senin.

Manajer United itu mengatakan bahwa bek Harry Maguire harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya setelah memutuskan untuk bertahan di klub. Ketika ditanya peluang apa yang akan ada untuk Maguire, pelatih asal Belanda itu mengatakan semua kembali kepada kemampuannya. 

"Dia tahu apa yang saya harapkan darinya. Saya sudah mengatakannya berkali-kali bahwa ia memiliki kemampuan untuk melakukannya, jadi sekarang ia harus menunjukkannya."

Ia juga berbicara tentang bek Jonny Evans yang kontraknya jangka pendeknya telah berakhir di klub. Sang manajer ditanya apakah situasinya bergantung pada Maguire untuk bertahan di Old Trafford.

"Tidak, itu tidak mempengaruhi itu. Kita lihat saja nanti. Kami sedang melakukan pembicaraan dan ketika kami memiliki berita, kami akan menyampaikannya seperti biasa."

Tottenham bermain imbang 2-2 pada laga pembuka mereka di Brentford hari Ahad lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement