Ahad 20 Aug 2023 20:04 WIB

Messi Semringah Persembahkan Trofi Pertama untuk Inter Miami

Messi meraih gelar perdananya di AS bersama Inter Miami.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Inter Miami CF forward Lionel Messi holds his awards for best player and top scorer after Miami defeated Nashville SC in the 2023 Leagues Cup final at Geodis Park in Nashville, Tennessee, USA, 19 August 2023.
Foto: EPA-EFE/MARK HUMPHREY
Inter Miami CF forward Lionel Messi holds his awards for best player and top scorer after Miami defeated Nashville SC in the 2023 Leagues Cup final at Geodis Park in Nashville, Tennessee, USA, 19 August 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, NASHVILLE -- Lionel Messi belum berhenti menebarkan sensasi positif. Teranyar, Messi membawa Inter Miami meraih trofi Piala Liga 2023.

Pada partai final, skuad polesan Gerardo Martino menaklukkan Nashville SC. Selama waktu normal, duel di Geodis Park, Nashville, Tennessee, Ahad (20/8/2023) pagi WIB, imbang 1-1. Pemenang ditentukan lewat adu penalti. Pada tahapan tersebut, the Herons berjaya dengan keunggulan 10-9. 

Baca Juga

Messi tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Ia merasa ini buah dari kerja keras semua pihak dalam timnya.

"Sangat senang, mendapatkan trofi pertama dalam sejarah klub ini. Berharap ini baru permulaan," tulis La Pulga di instagramnya.

Dengan demikian, Messi sudah mengoleksi 44 gelar. Ia pesepak bola dengan jumlah trofi terbanyak di level profesional. Itu sudah gabungan dari pencapainnya di klub dan tim nasional Argentina.

La Pulga bergelimang prestasi saat berada di Barcelona. Ia memperkuat skuad utama El Barca sejak 2004 hingga 2021. Sebelumnya ia jebolan akademi klub tersebut.

Selama bermarkas di Camp Nou, ia meraih 33 trofi. Itu termasuk 10 gelar La Liga Spanyol. Kemudian empat mahkota Liga Champions.

Sisanya, Messi merasakan kenikmatan menjadi jawara di Paris Sait Germain, timnas Argentina U-20, tim Olimpiade Argentina. Juga di tim senior La Albiceleste. Teranyar, sang penyerang berjaya di Amerika Serikat.

Salah satu pemilik Inter Miami, David Beckham, ikut berkomentar. Kerja keras mereka terbayar lunas. Klub yang baru berumur lima tahun itu, mulai berprestasi di lapangan.

Beckham menceritakan bagaimana dirinya mengalami tantangan berat saat berproses membangun klub tersebut. Ia bahkan mengalami banyak kemunduran ketika mencari investor pada 2014.

Ia lantas menemukan Jorge Mas dan Jose Mas. Kerja sama mereka membuat the Herons kokoh berdiri. Hingga pada akhirnya piawai dalam bisnis dan mulai impresif di arena.

"Ini merupakan perjalanan panjang bagi saya. Tetapi beberapa tahun lalu, saya menemukan partner dan keluarga yang sempurna untuk melakukan perjalanan ini bersama saya," ujar Beckham.

Kedatangan Messi dan rekan-rekan membuat Vice City memasuki level berbeda. Kini saatnya anak asuh Gerardo Martino memperbaiki situasi mereka di Major League Soccer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement