Senin 21 Aug 2023 06:56 WIB

Gregoria Mariska Tunjung Nikmati Latihan Perdana Jelang Kejuaraan Dunia 2023

Kejuaraan Dunia 2023 digelar di Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus 2023.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: AP Photo/Hiro Komae
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Latihan perdana para pemain bulu tangkis Indonesia jelang Kejuaraan Dunia 2023 berjalan optimal dan penuh semangat. Wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, mengaku menikmati sesi latihan sebagai persiapan menjelang turun bertanding pada Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus 2023.

Skuad Merah-Putih berlatih di practice hall yang berada di kawasan komplek Stadion Brondby pada Sabtu (19/8/2023). Tempat latihan ini ditempuh setengah jam dengan bus dari hotel.

Baca Juga

Latihan dimulai pukul 09.00 pagi. Di sini ada tujuh lapangan yang bisa dipakai berlatih. Dua lapangan dipakai tim Jerman. Sementara lima lapangan bisa dimanfaatkan masing-masing sektor tim Garuda berlatih.

Selain di practice hall, Indonesia juga akan mendapat jatah berlatih di main hall di Royal Arena, pada Sabtu sore. Oleh panpel, Jonatan Christie dkk, diberi sesi latihan di dua lapangan selama 90 menit mulai pukul 16.00.

Sebelum memulai latihan teknik perdana, semua pemain menjalani latihan pemanasan dan kelincahan lebih dahulu dengan ceria dan semangat. Pelatih fisik Yansen Alpine, memimpin latihan ini. Setelah itu, baru dilanjutkan latihan teknik sesuai sektornya masing-masing.

Menurut Gregoria Mariska Tunjung, dirinya begitu menikmati porsi latihan sesi pagi. Suasana yang tenang dan sejuk, membuatnya bisa berlatih optimal. Bersama Putri Kusuma Wardani, pemain tunggal putri ini dilatih oleh Coach Indra Widjaja.

"Saya nikmati latihan pertama ini untuk ngenakin badan dan mengembalikan feeling pukulan saja. Lumayan otot-otot badan bisa kembali untuk menghadapi latihan berikutnya dan pertandingan," kata Gregoria dalam keterangan tertulis yang pada Ahad (20/8/2023).

Pemain ganda putra, Daniel Marthin, juga menggunakan latihan ini untuk mengembalikan kondisi. "Latihan ini saya gunakan untuk mengembalikan kondisi setelah perjalanan panjang dari Jakarta. Untuk mengenakan kondisi badan. Biar tidak kaku-kaku," ujar Daniel.

Suara senada juga disampaikan oleh pemain ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto. Ia memanfaatkan latihan ini untuk mengembalikan kondisi. "Latihan ini biar tubuh lebih segar dan makin siap untuk menerima latihan yang intensitasnya pasti lebih berat jelang pertandingan," kata Rehan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement