Selasa 22 Aug 2023 00:31 WIB

Pochettino Pasang Badan Lindungi Moises Caicedo yang 'Dirujak' Penggemar

Caicedo tampil mengecewakan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Chelsea mengumumkan Moises Caicedo sebagai pemain barunya.
Foto: Twitter Chelsea FC
Chelsea mengumumkan Moises Caicedo sebagai pemain barunya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Chelsea Mauricio Pochettino tidak ingin mendiskreditkan Moises Caicedo atas insiden penalti yang menguntungkan West Ham United dalam kekalahan the Blues 1-3 dari rival sesama London pada lanjutan pekan kedua Liga Primer Inggris 2023/2024.

"Dia melakukannya dengan baik. Banyak hal positif," kata Pochettino menjelaskan dilansir 90min, Senin (21/8/2023).

Baca Juga

Tentu bukan hari yang baik bagi Caicedo masuk sebagai pemain pengganti Ben Chilwell pada interval kedua. Ia justru tampil buruk pada laga debut bersama the Blues.

Rekrutan termahal Liga Inggris musim panas ini justru tampil di luar ekspektasi pendukung Chelsea. Bahkan, ia membuat kesalahan fatal yang mengakibatkan the Blues bertekuk lutut di hadapan tim rival sekota.

Meski begitu, Pochettino cukup bijak dalam mengambil pendapat. Ia tak ingin membuat pemainnya merasa terpojok dengan segala pendapat miring yang belakangan menyeruak.

" Pasalnya, menit terakhir kami kebobolan gol jadi kami tak bisa mengatakan tidak ada yang salah," sambung entrenador asal Argentina.

Tidak seperti Caicedo, Pochettino memberikan alasan tak memasukan Romeo Lavia pada pertandingan melawan the Hammers di Stadion London. Sebab, eks pemain Southampton belum berada dalam bentuk terbaik.

"Banyak hal terjadi di sekitar mereka dan saya pikir Romeo masih membutuhkan beberapa hari untuk menyesuaikan diri dengan tim dan klub. Keduanya mengalami periode sangat menegangkan dalam latihan 10 hari terakhir," kata dia.

Adapun Lavia diharapkan bakal turun pertama kalinya bersama Chelsea ketika klub bentrok melawan tim promosi Luton Town akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement