Selasa 22 Aug 2023 17:21 WIB

Cetak Gol di Debut Resmi Bersama Milan, Pulisic Bilang Begini

Pulisic jadi starter Rossoneri pada partai perdana Serie A musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang baru AC Milan Christian Pulisic saat menjebol gawang Bologna di Serie A.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Penyerang baru AC Milan Christian Pulisic saat menjebol gawang Bologna di Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Christian Pulisic bersemangat menjadi bagian dari AC Milan. Ia baru saja menjalani debut bersama Milan di partai kompetitif.

Pulisic jadi starter Rossoneri pada partai perdana Serie A musim ini. Kubu Merah-Hitam berhadapan dengan tuan rumah Bologna. Il Diavolo menang 2-0 atas I Rossoblu, di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB.
 
"Tentu saja, ini awal yang fantastis. Saya sangat bersemangat menjadi bagian dari tim ini." kata Pulisic kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.
 
Eks Chelsea FC itu turut membobol gawang lawan pada menit ke-21. Ia melakukan kerja sama apik dengan Olivier Giroud. Setelahnya, sang winger melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper lawan.
 
Pulisic lantas dipeluk rekan-rekannya. Ia melakukan selebrasi dengan liarnya. Sebuah pembuka yang manis bagi bintang tim nasional Amerika Serikat itu.
 
"Ini awal yang baik bagi saya secara pribadi. Menyenangkan bisa mencetak gol, tanpa kebobolan. Kemenangan selalu menyenangkan," ujar sosok yang juga pernah berkostum Borussia Dortmund itu.
 
Pulisic bereuni bersama beberapa eks penggawa the Blues lainnya di Rossoneri. Ada Giroud, Fikayo Tomori, serta Ruben Loftus-Cheek. Hasilnya berjalan baik.
 
Ada koneksi positif yang terlihat. Itu buah dari pengalaman. Bertahun-tahun mereka berbagi kamar ganti di London Biru.
 
"Sangat menyenangkan, mendapat assist dari Oli lagi," ujar Pulisic.
 
Sejak awal, ia merasa diterima dengan baik. Proses adaptasinya berlangsung cepat. Itu memudahkan yang bersangkutan untuk berkreasi.
 
Pulisic senang melihat atmosfer di tribun. Meski bertindak sebagai tim tamu, Milanisti berbondong-bondong memenuhi salah satu area di Renato Dall'Ara.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement