Selasa 22 Aug 2023 17:30 WIB

Selebrasi Declan Rice Dikecam Para Pendukung Rival Arsenal

Rice dinilai berlebihan dalam meluapkan kegembiraan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang anyar Arsenal Declan Rice
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gelandang anyar Arsenal Declan Rice

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Reaksi Declan Rice setelah Arsenal mengalahkan Crystal Palace mendapat sorotan. Pendukung rival mereka menilai Rice berlebihan dalam meluapkan kegembiraan. 

Laga ini dimainkan pada pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2023/24. Tampil di rumah sendiri, Palace takluk 0-1 dari the Gunners. Duel berlangsung di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (22/3/2023) dini hari WIB.
 
Setelah pertandingan tersebut, semua elemen di Arsenal sulit menyembunyikan kegembiraannya. Tak terkecuali Declan Rice. Aksi eks West Ham United itu viral di media sosial.
 
"Rice mengira dia telah memenangkan Liga Champions, memalukan," demikian pernyataan salah satu penggemar Chelsea FC, dikutip dari Daily Star.
 
Pendukung West Ham juga menyuarakan hal serupa. Pun demikian dengan Liverpudlian. Semua mengecam tindakan pesepak bola 24 tahun itu.
 
"Declan merayakan kemenangan yang tidak pantas atas Palace, seperti Arsenal telah memenangkan liga," kata penggemar the Reds.
 
Tak ketinggalan pendukung Manchester City. Rice dinilai melakukan selebrasi seperti orang gila. Sementara jugador the Gunners lainnya tampak lebih tenang.
 
Kompetisi baru saja dimulai. Semuanya belum kelihatan. Beberapa rival lainnya juga di atas angin.
 
"Pemain Arsenal lainnya terdiam karena mereka tahu bersaing dngan Man City membuat anda tidak boleh merayakannya terlalu dini. Dia akan segera belajar," kata penggemar the Citizens itu.
 
Masih banyak komentar bernada serupa di media sosial. Intinya, Rice dianggap meluapkan kegembiraan melewati batasan. Sementara liga baru berlangsung dalam dua pekan.
 
Bintang tim nasional Inggris itu terpilih sebagai man of the match. Ia bersyukur melihat performa mereka. Ia optimistis, kubu London Utara akan terus melaju jauh.
 
"Itulah mengapa saya menandatangani kontrak dengan Arsenal. Saya percaya pada visi, saya percaya pada pelatih, dan saya percaya pada tim ini," ujar Rice.
 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement