Rabu 23 Aug 2023 11:02 WIB

Petinggi LCR Honda Girang Johann Zarco akan Perkuat Timnya Dua Musim ke Depan

Zarco punya sejarah bersama Honda karena pernah jadi salah satu pembalap pengganti.

Johann Zarco yang akan meninggalkan Prima Pramac Racing menuju ke tim LCR Honda.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Johann Zarco yang akan meninggalkan Prima Pramac Racing menuju ke tim LCR Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Johann Zarco dikonfirmasi akan memperkuat tim LCR Honda Castrol selama dua musim MotoGP mulai 2024. Kepala Tim LCR Honda Lucio Cecchinello mengatakan, pengalaman dan performa Zarco di berbagai ajang balap seperti Moto2 dan MotoGP selama ini adalah dua hal utama yang menjadi pertimbangan untuk menggaet pembalap Prancis itu.

Selain itu, Zarco juga memiliki sejarah bersama Honda karena pernah menjadi salah satu pembalap pengganti pada 2019. Cecchinello menambahkan, Zarco dan Honda memiliki komitmen dan kerja keras yang sesuai dengan nilai tim.

Baca Juga

"Kami sangat gembira menyambut Johann ke tim LCR Honda Castrol dengan semua detail dan tanda tangan masing-masing. Ini adalah kembalinya Johann ke tim setelah kami sempat bersama sebentar pada 2019, di mana kami sudah bisa melihat potensi dan etos kerjanya," kata Cecchinello, Rabu (23/8/2023). "Masih banyak balapan dan pekerjaan yang harus diselesaikan musim ini, tapi kami menantikan dimulainya proyek baru ini pada 2024."

Dengan bergabungnya Zarco ke LCR Honda, ia secara resmi menggantikan Alex Rins yang kini berada di bawah naungan tim Monster Energy Yamaha. Adapun Zarco hengkang dari tim satelit Ducati, Prima Pramac Racing, pada akhir musim 2023 setelah tiga musim bersama.

Sejak 2021 hingga sekarang, pembalap Prancis itu telah meraih total 12 podium bersama tim, dengan rincian empat podium pada 2021, empat podium pada 2022, dan empat podium lagi di musim ini.

"Tahun depan, saya akan menghadapi tantangan baru. Tapi untuk saat ini, saya ingin menutup kejuaraan dengan cara terbaik. Saya berterima kasih kepada seluruh tim saya, Ducati, dan semua orang yang telah bekerja bersama saya selama tahun-tahun yang kami habiskan bersama ini," kata Zarco, beberapa waktu lalu setelah kepergiannya dari Prima Pramac.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement