Rabu 23 Aug 2023 11:15 WIB
...

Gamang dengan Masukan Valentino Rossi, Bezzecchi Diancam Bos Ducati

Jika mau pindah, Bezzecchi akan pakai motor pengembangan terbaru Ducati musim depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Italia Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team saat merayakan kemenangan.
Foto: EPA-EFE/VINCENT JANNINK
Pembalap Italia Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team saat merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, SPEILBERG -- Direktur Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, menegaskan, tawaran kepada Marco Bezzecchi untuk pindah ke tim Prima Pramac memiliki batas waktu tertentu. Ducati, ujar Dall'Igna, juga memiliki kesepakatan dengan tim Prima Pramac terkait penggunaan motor pengembangan terbaru Ducati, Desmosedici GP24, pada musim depan.

Pabrikan asal Italia itu dilaporkan sudah melayangkan tawaran kepada Marco Bezzecchi untuk hijrah ke tim Prima Pramac pada musim depan. Terlebih, kontrak pembalap asal Italia itu bersama tim Mooney VR46 juga akan habis pada akhir musim ini.

Baca Juga

Apabila bersedia bergabung bersama tim Prima Pramac, Bezzecchi akan menggunakan motor pengembangan terbaru Ducati pada musim depan, Desmosedici G24. Memiliki kesempatan menggunakan motor dengan spesifikasi dan pengembangan terbaru kerap dinilai bisa meningkatkan peluang Bezzecchi untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP pada musim depan.

Kondisi ini berbeda jika Bezzecchi memilih bertahan di tim milik salah satu legenda MotoGP, Valentino Rossi tersebut. Pembalap berusia 24 tahun itu akan tetap menggunakan spesifikasi motor yang tertinggal setahun dari yang digunakan Ducati Lenovo dan tim Prima Pramac, seperti yang terjadi pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement