Rabu 23 Aug 2023 14:01 WIB

Barcelona Cari Bek Kanan Ideal, Deco dan Xavi Beda Pendapat, Ada Apa?

Barcelona belum menemukan pengganti sepadan untuk Dani Alves.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Deco sudah resmi menjadi Direktur Olahraga Barcelona. Salah satu tugasnya yakni membantu klub mendatangkan pemain incaran.

Belum apa-apa, sosok bernama lengkap Anderson Luis de Souza itu, langsung berbeda pendapat dengan pelatih Barca, Xavi Hernandez. Ini terkait misi mereka mencari bek kanan anyar. Maklum Blaugrana butuh penguatan di sektor tersebut.

Baca Juga

Sepeninggal Dani Alves, Raksasa Katalunya belum jua menemukan pengganti sepadan. Beberapa nama sempat dimainkan di posisi itu. Ada Sergi Roberto yang pos naturalnya sebagai gelandang.

Kemudian Sergino Dest. Full back asal Amerika Serikat ini kesulitan berkembang di Camp Nou. Teranyar di era Xavi, Jules Kounde serta Ronald Araujo sering bermain sebagai bek kanan. Baik Kounde maupun Araujo lebih maksimal sebagai palang pintu.

Deco sudah memiliki satu target yang ingin didatangkan. Sosok tersebut bernama Ivan Fresneda. Penggawa Real Valladolid itu akan berusia 19 tahun pada pekan depan.

Masih sangat muda. Ia calon masa depan tim nasional Spanyol. Sayangnya, Xavi berbeda pendapat dengan koleganya itu.

"Namun Xavi lebih tertarik pada (Joao) Cancelo, karena dia menginginkan pemain yang lebih berpengalaman yang dapat langsung berkontribusi di level tertinggi," demikian laporan yang dikutip dari barcablaugranes, Rabu (23/8/2023).

Menurut Diario Sport, Deco merasa Barcelona melakukan kesalahan. Itu karena klub tidak mengerahkan segala upaya untuk menggaet Fresneda. Terutama ketika sang wonderkid masih bisa dibeli dengan harga wajar alias murah.

Sang direktur yakin, anak muda tersebut akan menjadi bintang dalam waktu dekat. Keadaan demikian memengaruhi nilainya di pasaran. Harga Fresneda diprediksi bakal melambung tinggi.

"Waktu yang akan memberi tahu apakah Deco benar perihal Fresneda, atau pertaruhan Xavi pada Cancelo akan membuahkan hasil," tambah laporan dari barcablaugranes.

Negosiasi Barcelona dengan Manchester City sebagai pemilik Joao Cancelo berjalan lancar. Barca berencana meminjam bek sayap berkebangsaan Portugal itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement