Rabu 23 Aug 2023 17:10 WIB

Bursa Transfer Segera Tutup, Liverpool Berburu Liar untuk Posisi Gelandang Tengah

Liverpool masih merasa belum terlalu kuat di posisi gelandang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Manchester City Kelvin Phillips.
Foto: AP/Jon Super
Gelandang Manchester City Kelvin Phillips.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan pelatih Juergen Klopp dalam menemukan skuad terbaik untuk perjalanan kampanye 2023/2024. Pasalnya, bursa transfer musim panas tersisa 10 hari lagi.

Kini, the Anfield Gank dikatakan tengah fokus mencari salah satu pemain tengah guna melengkapi komposisi formasi 4-3-3 milik pelatih asal Jerman, Klopp.

Baca Juga

Secara luas diantisipasi bahwa musim panas ini akan melihat perubahan signifikan di Anfield, tetapi skala pergolakan masih menjadi sumber kejutan.

Kepindahan Jordan Henderson dan Fabinho ke kompetisi Liga Arab Saudi jelas menjadi kabar yang tidak ingin didengar oleh pendukung the Reds.

Kini dilansir Liverpool Echo, Rabu (23/8/2023) dua nama pemain tengah yang masuk dalam radar belanja Liverpool Andre dari klub Brasil Fluminense dan Kalvin Phillips milik Manchester City.

Kalvin Phillips berada dalam radar Liverpool menuju bentangan terakhir jendela transfer, menurut talkSPORT, sementara 90Min melaporkan bahwa Bayern Muenchen dapat memberikan persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Ketertarikan the Reds pada Phillips tampaknya sudah ada sejak masanya di Leeds United, dan dia dipandang sebagai calon pemilik nomor enam untuk musim panas ini.

"Tanda tanya adalah Manchester City bersedia menjualnya ke Liverpool atau tidak," demikian pernyataan jurnalis Alex Crook.

Selain itu the Reds juga dikaitkan dengan gelandang tengah Borussia Monchengladbach, Manu Kone. Hanya saja, Liverpool harus merogoh kocek dalam karena klub tidak ingin melepas pemain dengan harga murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement