Rabu 23 Aug 2023 23:05 WIB

Pelatih Thailand Akui Kekuatan Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia membawa para alumni juara SEA Games.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Frengky Deaner Missa (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas U-23 Malaysia Muhammad Aliif Izwan (kiri) saat pertandingan kualifikasi grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023).
Foto: Antara/Humas PSSI
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Frengky Deaner Missa (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas U-23 Malaysia Muhammad Aliif Izwan (kiri) saat pertandingan kualifikasi grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Thailand U-23 Issara Sritaro mengakui Indonesia sebagai salah satu tim kuat karena bisa lolos dari fase grup ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Empat tim yang lolos ke empat besar antara lain Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia. Thailand akan menghadapi Indonesia di partai tersebut, sementara Malaysia berhadapan dengan Vietnam. 

Thailand melaju ke empat besar dengan modal sempurna dari tiga kemenangan di fase grup dan maju sebagai juara Grup A. Tim berjuluk Gajah Perang akan berhadapan dengan Indonesia yang maju sebagai runner-up terbaik padahal hanya mengemas satu kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste. Sementara, Vietnam dan Malaysia keduanya menyapu dua kemenangan di fase grup dan maju sebagai juara grup masing-masing. 

Baca Juga

Babak semifinal akan berlangsung pada Rabu (23/8/2023), adapun laga antara Malaysia kontra Vietnam akan dimainkan lebih dulu pada sore hari WIB. Sementara Thailand melawan Indonesia digelar setelahnya pada malam hari pukul 19.00 WIB. Thailand memastikan keempat tim itu adalah tim yang kuat. 

"Saya pikir keempat tim yang lolos ke semifinal merupakan tim yang kuat dan Indonesia termasuk di antaranya. Jadi saya pikir kedua tim Thailand dan Indonesia akan memulai pertandingan dengan kekuatan penuh. Saya pikir kita akan melihat pertandinga yang menarik, jadi kita lihat saja nanti hasilnya," kata Issara dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (23/8/2023).

Di sisi lain, keempat tim tidak mengikuti turnamen ini dengan tim yang lengkap seperti pada SEA Games 2023 di Kamboja beberapa bulan lalu. Kendati demikian, ia menilai semua tim termasuk Indonesia akan menunjukkan permainan yang ketat. Issara memastikan Thailand akan mencurahkan seluruh kemampuan untuk memenangkan pertandingan. 

"Saya percaya ini akan jadi pertandingan yang berbeda (dari final SEA Games). Hampir semua pemain akan mencurahkan emosinya dalam pertandingan nanti untuk menunjukkan yang terbaik. Saya percaya kedua tim, Indonesia dan Thailand tidak membawa full skuad (ke Piala Aff U-23) namun kami akan mengeluarkan 100 persen performa kami," ujarnya menambahkan. 

Pelatih berusia 43 tahun itu mengungkapkan kondisi para pemainnya dalam keadaan yang baik dengan persiapan yang cukup. "Saya merasa kondisi tim sangat bagus untuk menghadapi pertandingan besok. Lapangan yang bagus akan membantu pemain mengeluarkan performanya. Jadi kami berada dalam momen yang bagus," kata Issara. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement