Rabu 23 Aug 2023 23:56 WIB

Timnas Indonesia U-23 Fokus Penuh demi Jinakkan Thailand

Secara taktik, Indonesia sudah mematangkan persiapan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pesepakbola Timnas U-23 melakukan pemanasan saat latihan. Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF 2023.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah pesepakbola Timnas U-23 melakukan pemanasan saat latihan. Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 terus melakukan persiapan untuk menghadapi Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023. Laga itu akan digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam WIB. Indonesia U-23 lolos ke semifinal dengan predikat sebagai runner-up grup terbaik. Indonesia yang mengumpulkan 3 poin unggul dari Kamboja dan Filipina yang mengoleksi satu poin.

Sesuai regulasi, kemenangan Kamboja atas Brunei Darussalam yang menempati posisi paling terakhir di Grup A dihilangkan. Ini karena hanya Grup A yang dihuni oleh empat tim, sedangkan Grup B dan Grup C diisi oleh tiga tim. Skuad Garuda Muda pun mulai menyiapkan strategi menghadapi Thailand. 

Baca Juga

Pelatih Shin Tae-yong menggelar latihan untuk tim asuhannya di Lapangan IRPC Technology College untuk mematangkan kesiapan tim. "Untuk menu latihan tadi tentu persiapan kita untuk melawan Thailand, taktikal gimana kita mempersiapkan lawan Thailand. Semoga nanti waktu lawan Thailand hasilnya baik," kata pemain belakang, Kadek Arel dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (23/8/2023).

Kadek mengatakan, pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan arahan untuk menghadapi Thailand yang juga berstatus sebagai tuan rumah. Evaluasi juga dilakukan dari hasil di dua laga fase grup saat kalah menghadapi Malaysia dengan skor 2-1 dan menang melawan Timor Leste dengan skor 1-0, skor yang sangat kecil mengingat tim Merah Putih punya banyak peluang.

"Pastinya ada (evaluasi), sebelum latihan kita ada meeting, pastinya ada evaluasi juga bagaimana cara bermain dan lebih simpel aja dan harus lebih tepat mengambil keputusan. Untuk persiapan, saya tentu sangat siap, ya, untuk melawan Thailand dan persiapan tim tentu kita sedang mempersiapkan taktik untuk lawan Thailand, semoga nanti hasilnya positif," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement