Kamis 24 Aug 2023 21:49 WIB

Kalah Uang, Target Manchester United Dibajak Klub Arab Saudi

Al ahli menyalip Manchester United.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United.
Foto: Twitter/Manchester United
Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pasar transfer musim panas 2023 masih penuh dengan lika-liku mengejutkan, terutama karena kemunculan tim-tim kaya Arab Saudi yang dapat bersaing mengamankan tanda tangan sang pemain.

Kompetisi Arab Saudi kini tengah hangat diperbincangkan setelah Cristiano Ronaldo menjadi pelopor pertama ekspansinya pesepak bola Benua Biru.

Baca Juga

Kini sederet nama seperti Sadio Mane, Karim Benzema, Neymar Jr, N'Golo Kante, Roberto Firmino, Henderson dan Edouard Mendy mengikuti pertarungan CR7 di tanah Jazirah Arab tersebut.

Bersaing dengan klub-klub Arab Saudi memperebutkan pemain jelas jadi pertimbangan berat klub Eropa. Pasalnya, mereka bisa saja menggelontorkan uang banyak dengan dana tak terbatas.

Terbaru klub yang bersiap patah hati dibuat oleh Arab Saudi adalah Manchester United (MU). Tim Liga Primer Inggris disebut harus melepas salah satu target belanja mereka.

Diberitakan Fabrizio Romano, Kamis (24/8/2023) Gabri Viega dari Celta Vigo sedang dalam perjalanan menuju ke Al Ahli setelah tawaran mereka diterima dan pemain menyetujui persetujuan.

Praktis ini menandai akhir yang tak terduga dari perlombaan transfer pemain yang memang menjadi target klub-klub top Benua Biru.

Veiga menjalani musim yang luar biasa bersama Celta Vigo tahun lalu, mencetak 11 gol dan empat assist dalam 36 penampilan liga.

Fleksibilitas posisi dan bakatnya menyebabkan hampir semua klub besar dikaitkan dengan kepindahannya, termasuk Manchester United serta Liverpool.

Baru-baru ini, Viega dikabarkan hampir bergabung dengan Napoli, namun pihak Saudi tampaknya sudah memberikan tawaran yang tak terbantahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement