Kamis 24 Aug 2023 22:56 WIB

Xavi Pusing Ronald Araujo dan Pedri Dihantam Cedera

Pilihan di lini tengah Xavi jadi terbatas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang muda Barcelona, Pedri.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang muda Barcelona, Pedri.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Baru dua pekan musim 2023/2024 bergulir Barcelona sudah diguncang dengan cederanya dua pemain andalan di skuad Los Azulgrana. Praktis, ini jadi ujian besar bagi pelatih Xavi Hernandez.

Bek tengah Ronald Araujo mengalami cedera setelah pertandingan Barca melawan Getafe dan ia melewatkan partai versus Cadiz akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun itu diprediksi bisa kembali setelah jeda internasional bulan depan. Adapun gelandang tengah Pedri menderita cedera paha hari ini yang membuatnya absen lebih dari satu bulan ke depan.

Sebagaimana dilansir Barca Universal, Kamis (24/8/2023) Pedri mungkin absen hingga jeda internasional bulan Oktober, yang berarti akan melewati sejumlah laga penting Los Cules.

Sebelumnya Barca berencana mengantisipasi absennya Pedri dengan mendatangkan Giovani Lo Celso untuk memperkuat lini tengah, tetapi mengingat situasi Financial Fair Play, transfer itu tidak mungkin dilakukan.

Xavi kini harus memutar otak mencari solusi internal demi mengatasi kekosongan ruang tengah setidaknya sampai satu bulan ke depan.

Jurnalis Sport Didac Peyret melaporkan pilihan pertama Xavi untuk menggantikan Pedri dari skuad Barca adalah Ilkay Guendogan. Pemain asal Jerman sudah menjadi starter di kedua pertandingan Barca musim ini sejak tiba dari Manchester City.

Opsi kedua adalah Fermin Lopez pemain akademi Barca yang sudah ikut bermain pada laga pramusim kemarin. Pun, Aleix Garrido serta Sergi Roberto. 

Dalam dua pertandingan terakhir Barcelona mengoleksi angka tiga mengemas satu kemenangan dan sekali imbang. Hasilnya, Los Cules duduk di posisi keenam dengan perolehan nilai empat.

Selanjutnya Barcelona akan berhadapan dengan Villarreal pada jornada ketiga sebelum bertolak ke markas Osasuna awal September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement