Jumat 25 Aug 2023 09:20 WIB

Bintang Senior Eropa Ngegas Lihat Banyak Talenta Muda Tergoda Uang Arab

Sulit bagi talenta-talenta muda ini untuk menolak godaang uang Arab.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang senior sepak bola Eropa, Toni Kroos dari Real Madrid. Kroos mengritisi pilihan karier para pemain muda yang memilih merapat ke Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Bintang senior sepak bola Eropa, Toni Kroos dari Real Madrid. Kroos mengritisi pilihan karier para pemain muda yang memilih merapat ke Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Salah satu ikon senior sepak bola Eropa, Toni Kroos, berbicara tentang keputusan salah satu bakat muda sepak bola yang memilih untuk merapat ke salah satu klub Liga Arab Saudi, ketimbang menerima tawaran bermain di klub top Benua Biru Eropa.

Bintang muda Celta Vigo, Gabri Viega, memang menjadi komoditas paling diminati oleh banyak klub Eropa pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Beberapa klub, seperti Arsenal, Liverpool, Manchester United, Napoli, Atletico Madrid, dan Real Madrid dikatakan tertarik dengan pesepak bola berusia 21 tahun.

Namun, dalam kabar yang disampaikan Fabrizio Romano dikutip Football Espana, Kamis (24/8/2023), Viega dan Celta Vigo dikatakan sudah menyepakati tawaran yang diajukan kubu Al Ahli untuk mendaratkan sang pemain ke Jeddah, Arab Saudi.

Kroos sendiri tidak terlalu memikirkan keputusan Viega untuk pergi ke Arab Saudi. Berdasarkan tuturan Romano, pemain asal Jerman menyimpulkan komentarnya tentang hal tersebut.

"Memalukan," tulis singkat pemain Real Madrid itu dalam akun Instagram.

Banyak yang akan bersimpati dengan pola pikir Kroos, tanpa memahami bahwa pesepakbola yang berpotensi mencapai puncak akan pergi ke liga di level yang lebih rendah untuk mendapatkan gaji besar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement