Jumat 25 Aug 2023 22:45 WIB

Menpora Yakin Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF U-23 2023

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Vietnam pada final Piala AFF 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meyakini tim nasional (timnas) Indonesia U-23 bisa menjuarai turnamen AFF 2023 dengan mengatasi Vietnam di partai final yang akan dilangsungkan pada Sabtu (26/8/2023). Terlebih, kata Dito, timnas Indonesia juga memunculkan optimisme dengan sukses menyudahi perlawanan timnas Thailand untuk melaju ke babak final.

"Saya sangat optimistis untuk timnas, untuk lawan Vietnam secara statistik dan melihat dari SEA Games kemarin, seharusnya kita menang," kata Dito selepas pembukaan Munas III Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila di Bandung, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga

Menghadapi babak final, Dito pun berpesan pada Beckham Putra dan kawan-kawan agar terus optimistis bisa meraih kemenangan secara baik. "Dan yang pasti, harus menjaga kesantunan dan jangan terpancing emosi," ucapnya.

Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 bakal menghadapi Vietnam pada final Piala AFF 2023 di Stadion Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023).

Pada laga tersebut, Indonesia difavoritkan tampil sebagai juara sebab pada pertemuan terakhir di SEA Games 2023, Indonesia bisa mengatasi Vietnam di babak semifinal.

Indonesia bisa lolos ke final Piala AFF 2023 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-1.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement