Sabtu 26 Aug 2023 13:31 WIB

Shin Tae-yong: Ketersediaan Pemain Timnas Terbatas Jelang Final Vs Vietnam

Namun demikian, Shin mengapresiasi semangat para pemain yang saat ini masih tersedia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, bersyukur tim asuhannya bisa mencapai final Piala AFF U-23 2023 setelah menaklukkan Thailand di hadapan pendukungnya sendiri dengan materi pemain seadanya. Indonesia selanjutnya akan menghadapi Vietnam pada partai puncak untuk memperebutkan gelar juara di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023).

"Akhirnya kita mencapai final, dan seperti yang sering kita sebutkan kesulitan kita. Banyak sekali pemain yang cedera dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia," kata Shin menjelang laga tersebut, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga

Kendati demikian, Shin mengapresiasi para pemain yang saat ini masih tersedia. Shin menyebut para penggawa Garuda Muda masih tetap bersemangat menatap partai puncak Piala AFF U-23 2023. Pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu, optimistis skuad yang tersisa masih bisa menjaga semangat sampai akhir turnamen.

"Jadi kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia. Tetapi masih pemain yang bisa bermain. Dan mereka sangat bersemangat dalam antusias untuk memenangkan turnamen ini," kata Shin menjelaskan.

Sementara itu, bagi Kelly Sroyer selaku perwakilan pemain timnas, ia mengaku tidak gentar dengan keterbatasan tersebut. Ia sudah siap menatap laga final. "Kalau ditanya untuk persiapan pemain di final, kami sudah siap untuk melawan Vietnam dan kondisi kami bagus," kata Kelly.

Langkah awal Indonesia di turnamen Piala AFF ini sejatinya tidak begitu memuaskan. Kalah 1-2 di partai perdana penyisihan Grup B melawan Malaysia, lalu menang tipis 1-0 di laga kedua kontra Timor Leste. Lolos ke babak semifinal dengan status runner up terbaik Grup B, secara mengejutkan Indonesia mampu mengalahkan tim tuan rumah Thailand dengan skor 3-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement