Sabtu 26 Aug 2023 17:51 WIB

Jelang Final Piala AFF U-23, Erick Thohir Ringankan Beban di Pundak Pemain Timnas U-23

Apapun hasil pertandingan final nanti, timnas U-23 tetap layak diapresiasi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan semangat kepada pemain timnas Indonesia U-23 menjelang laga final Piala AFF U-23 2023 melawan Vietnam di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan semangat kepada pemain timnas Indonesia U-23 menjelang laga final Piala AFF U-23 2023 melawan Vietnam di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, RAYONG -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menemui pemain timnas Indonesia U-23 di hotel sebelum bertanding melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023). Erick ingin meringankan beban di pundak pemain agar bisa bermain lepas di partai puncak nanti.

Setibanya di hotel bersama Waketum PSSI Zainudin Amali dan Exco PSSI Arya Sinulingga, Erick menyalami dan merangkul semua pihak yang telah berjuang untuk membawa timnas Indonesia U-23 ke titik ini. Erick memberikan semangat dan menanyakan kondisi setiap pemain untuk memastikan mereka siap menghadapi laga nanti.

Baca Juga

Erick pun mengatakan kepada Alfeandra Dewangga dkk bahwa dirinya dan seluruh jajaran PSSI berada di belakang skuad Garuda Muda untuk memberikan dukungan dan doa. Ia juga menegaskan, apapun hasil yang didapatkan pada pertandingan nanti, itu adalah suatu hal yang patut diapresiasi.

"Saya nyuruhnya liburan, dijawabnya perjuangan. Luar biasa kalian, salut saya. Artinya hatinya luar biasa. Jadi saya dan rombongan, ada Pak Waketum (Zainudin Amali) dan Exco (Arya Sinulingga) datang ke sini untuk memastikan kita semua ada di belakang kalian apapun hasilnya," kata Erick Thohir kepada pemain, Sabtu (26/8/2023).

Menteri BUMN RI itu tidak meragukan perjuangan yang diberikan oleh para pemain selama mengikuti kompetisi level Asia Tenggara tersebut. Meskipun dengan segala keterbatasan yang dimiliki, skuad asuhan Shin Tae-yong tanpa diduga berhasil mengamankan tiket ke babak final.

"Saya tahu kalian akan memberikan yang terbaik. Ayo sama-sama kita sebagai bangsa Indonesia, kasih lihat merah putih kita, terima kasih," ujar Erick menegaskan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement