Sabtu 26 Aug 2023 19:15 WIB

Jelang Arsenal Vs Fulham, Arteta Mengaku Sebagai Pengagum Pelatih Fulham

Menurut Arteta, Silva melakukan pekerjaan luar biasa bersama Fulham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bereaksi jelang duel di depan mata. The Gunners akan meladeni ketangguhan Fulham pada pekan ketiga Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

Sebuah Derbi London. Partai ini dimainkan di markas skuad Gudang Peluru. Tepatnya di Stadion Emirates, Sabtu (26/8/2023) malam WIB.

Baca Juga

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bereaksi. Arteta menunjukkan respek pada kubu tamu. Ia mengeluarkan pernyataan positif untuk juru taktik lawan, Marco Silva.

Menurut Arteta, Silva melakukan pekerjaan luar biasa bersama the Cottagers. Tentunya dibantu para staf jempolan. Itu membuat Fulham bertahan di level teratas.

"Dia pelatih yang selalu saya kagumi karena mereka terorganisasi dengan sangat baik. Mereka memiliki gagasan sangat jelas tentang apa yang ingin mereka lakukan, dan Anda dapat melihat timnya (tampil) sesuai dengan keinginannya," kata pelatih berkebangsaan Spanyol ini, dikutip dari laman resmi klub.

Intinya, Martin Odegaard dan rekan-rekan bakal menjalani tantangan sulit. Meski demikian, target the Gunners tetap sama. Armada London Utara selalu ingin menang di setiap pertandingan.

Termasuk di partai ini. Apalagi Arsenal tampil di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang armada pasukan Gudang Peluru.

The Gunners berisikan amunisi mumpuni segala lini. Secara teknis, Bukayo Saka dkk memiliki kualitas kelas wahid. Kali ini semakin lengkap karena anak asuh Arteta terlihat kuat secara fisik.

Menurut juru taktik tersebut, keadaan demikian harus dibuktikan di lapangan. Di Liga Primer Inggris, segala sesuatu bisa terekspose. Termasuk ketika pemain tidak tampil seperti yang sudah digembar-gemborkan.

Arsenal berada dalam tren positif pada awal musim 2023/2024. The Gunners meraih trofi Community Shield. Declan Rice dkk juga selalu menang dalam dua partai di liga domestik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement