Ahad 27 Aug 2023 20:37 WIB

Penjelasan Pelatih Inter Miami tak Mainkan Messi Sejak Awal di Laga Debut MLS

Lionel Messi mencetak gol pada laga debutnya di MLS.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Lionel Messi
Foto: AP Photo/LM Otero
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kejutan terjadi saat Inter Miami bertandang ke markas New York Red Bulls dalam lanjutan Major League Soccer (MLS) musim ini. Bintang kubu tamu, Lionel Messi tidak tampil sejak awal.

Laga di Red Bull Arena, Ahad (27/8/2023) pagi WIB, baru saja dimulai. Nama Messi terlihat di daftar pemain cadangan the Herons. Penggemar dibiarkan menunggu momen debut La Pulga di MLS.

Baca Juga

Sebelumnya, eks Paris Saint Germain itu sudah menjadi starter (El) Inter di delapan pertandingan. Tujuh di antaranya di pentas Leagues Cup. Sisanya, satu laga di semifinal US Open Cup. Ada dua partai yang berlangsung hingga 120 menit.

Jelas, keadaan demikian cukup melelahkan, terutama untuk pemain yang telah berusia 36 tahun. Itulah mengapa, pelatih Miami, Gerardo Martino membuat keputusan ini.

Sejenak ia mengistirahatkan sang bintang. Messi bukan lagi jugador belia. Perlu kehati-hatian dalam memanfaatkan kualitas fisik dan teknik kapten tim nasional Argentina itu.

"Saya memahami ekspektasi seluruh dunia terhadapnya, dan hal itu tidak dapat disangkal. Tapi saya tidak bisa bertindak berdasarkan hal itu, karena saya berisiko melakukan kesalahan," kata Martino, dikutip dari Mirror.

Ia menerangkan, musim ini, minimal tiga kali ia akan mengistirahatkan Messi. Tahun depan, lebih banyak lagi. Usia La Pulga mulai menua dalam konteks pesepak bola profesional.

Meski demikian, segala sesuatu sangat dinamis. Jika pertandingan tidak berjalan sesuai rencana, Martino butuh sosok pembeda. Bukan tidak mungkin ia akan memakai jasa legenda hidup Barcelona itu, di tengah laga.

Keputusan sang arsitek menimbulkan pro-kontra. Beberapa setuju, tapi sedikit yang kurang sepakat. Terutama dari kalangan penonton.

"Hal ini tidak menghentikan rasa kecewa 25 ribu penggemar yang membayar harga tiket lebih tinggi dari biasanya. Itu belum termasuk mereka yang berkumpul di Times Square, tempat laga ini ditayangkan secara langsung," demikian laporan yang dikutip dari Mirror.

Lebih membuat penggemar frustrasi lagi, Sergio Busquets juga dicadangkan. Dari tiga eks Barca yang berkostum Inter Miami, hanya Jordi Alba yang turun sejak menit awal di Red Bull Arena.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement