Ahad 27 Aug 2023 21:41 WIB

Polda Jabar Sabet Juara Ganda Bebas Bulu Tangkis Bhayangkara Cup IV

Di partai puncak nomor ganda bebas terjadi All Polda Jabar final.

Atlet bulutangkis bersama Manajer Tim, AKBP Arief Prasetya, SIK, berfoto usai menerima medali dalam nomor ganda bebas.
Foto: Dok. Republika
Atlet bulutangkis bersama Manajer Tim, AKBP Arief Prasetya, SIK, berfoto usai menerima medali dalam nomor ganda bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tim bulu tangkis putra Polda Jabar menyabet gelar juara di nomor ganda bebas Kejuaraan Bulu Tangkis Bhayangkara Cup IV tahun 2023 Piala Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo. Kejuaraan yang digelar 24-27 Agustus digelar di Padepokan Voly Jenderal Kunarto, Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Di nomor ini, tim Polda Jabar menyabet gelar juara satu dan dua.

Di partai puncak nomor ganda bebas, terjadi All Polda Jabar final antara pasangan Robby Maulana-Sandi Satria berhadapan dengan Novan Hafidh Adiska- Rifki Ramdhan. Di partai final ini, dimenangkan pasangan Robby-Sandi dengan skor 20-22, 21-19, 21-14. Dengan kemenangan ini, pasangan Robby-Sandi berhak atas medali emas. Sedangkan rekan satu tim harus puas dengan medali perak.

‘’Alhamdulillah Polda Jabar berhasil menyabet juara satu dan dua di nomor ganda bebas. Ini merupakan prestasi yang membanggakan,’’ kata Manajer Tim Polda Jabar, AKBP Arief Prasetya, SIK dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Ahad (27/8/2023).

Arif yang juga menjabat Kasubdit I Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar ini mengaku, sangat puas dengan penampilan atletnya di kejuaraan yang ditutup Minggu malam ini. Ia mengatakan, keberhasilan menyabet gelar juara dari tiga nomor yang dipertandingan sangat membanggakan.

"Dari tiga nomor yang dipertandingkan, kita berhasil menyabet satru gelar juara melalui All Polda Jabar final," ujar dia.

Selain nomor ganda bebas, Kejuaraan Bhayangkara Cup IV yang dibuka Kabarharkam Komjen Pol Fadil Imran pada 24 Agustus juga mempertandingkan ganda 85 tahun. Di nomor ini, pasangan Samuel Marian-Yufitri Ezwandi (Polda Bengkulu) merebut gelar juara setelah berhasil menekuk pasangan Alit Kadarusman-Zaenal Mutaqin (Polda Jabar). Sedangkan, di nomor Ganda Eksekutif, pasangan Akram-Amostian (Korbrimob) berhasil menaklukan pasangan Eddwi Kumiyanto-Frans Kurniawan (Polda Aceh).

Kejuaraan Bulu Tangkis Bhayangkara Cup IV merupakan agenda tahunan Polri. Kejuaraan ini diikuti tim bulu tangkis seluruh polda di Indonesia. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo ini berakhir pada Ahad malam dan ditutup secara resmi oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, SIK. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement