Selasa 29 Aug 2023 21:50 WIB

JakPro Mulai Bongkar Rumput JIS Sesuai Rekomendasi FIFA

Wisnu menjelaskan pihaknya melakukan penggantian rumput atas rekomendasi FIFA.

Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta bersama Jakpro mulai melakukan pembongkaran rumput Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Sesuai rekomendasi FIFA, JIS diwajibkan melakukan perbaikan rumput lapangan dan akses untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023 pada akhir November mendatang. 

''Seluruh proses penggantian rumput on progress saat ini,'' kata Tenaga Ahli Jakpro, Wisnu Wardhana, kepada wartawan, Selasa (29/8/2023).

''Kami sudah melakukan berbagai macam penelitian dengan jenis-jenis rumput lain di beberapa tempat,'' ujarnya. ''Intinya kita sudah berprogres untuk persiapan Piala Dunia U-17 nanti.''

Pembongkaran rumput dilakukan Jakpro selaku pengelola stadion. Rumput lapangan JIS diganti total dengan rumput baru sesuai standar FIFA. 

Jakpro membagikan kepada wartawan gambar dan video terbaru terkait dengan perkembangan perbaikan JIS. Dalam gambar itu, rumput lama tampak dibongkar di setiap sudut. 

photo
Pekerja membongkar rumput Stadion Jakarta International Stadium (JIS) untuk diganti dengan rumput baru sesuai standar FIFA di Stadion JIS, Jakarta, Selasa (29/8/2023). - (Dok Jakpro )

Wisnu menjelaskan pihaknya melakukan penggantian rumput atas rekomendasi FIFA. Jakpro yakin seluruh proses perbaikan dapat selesai tepat waktu dan JIS dapat menjadi venue pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Selain perbaikan rumput, Bina Marga DKI Jakarta juga melakukan perbaikan akses jalan di sekitar JIS. Perbaikan ini akan menyambung akses masuk dan keluar JIS menuju jalan tol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement