Jumat 01 Sep 2023 06:33 WIB

Ronaldo Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Liga Arab Saudi Bulan Agustus

Ronaldo mencetak lima gol dan dua assist untul Al Nassr dari dua laga.

Cristiano Ronaldo dari Al-Nassr rah gelar Pemain Terbaik Liga Pro Saudi Bulan Agustus.
Foto: EPA-EFE/JIJI PRESS
Cristiano Ronaldo dari Al-Nassr rah gelar Pemain Terbaik Liga Pro Saudi Bulan Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik Liga Arab Saudi 2023/2024 untuk bulan Agustus menyusul penampilan apiknya pada dua laga terakhir Al Nassr, di mana ia mencetak lima gol dan dua assist. Catatan tersebut diraih Ronaldo saat mengalahkan Al Fateh, Sabtu (26/8) WIB dengan skor 5-0. Saat itu pesepak bola 38 tahun itu mencetak tiga gol dan satu assist untuk gol Sadio Mane.

Penampilan gemilangnya lalu berlanjut pada laga keempat Al Nassr yang saat itu dua gol dan 1 assist-nya kepada gol Mane membawa timnya menang 4-0 dari Al Shahab, Kamis (30/8/2023) WIB.

Baca Juga

“Lima gol dan dua assist. Pemenang Pemain Terbaik #RoshnSaudiLeague bulan Agustus adalah @Cristiano!,” tulis akun Twitter resmi Liga Arab Saudi dalam berbahasa Inggris, Kamis.

Torehan lima gol dan dua assist pemilik lima Ballon d’Or itu menambah koleksi gol dan assist-nya di Al Nassr menjadi 19 gol dan lima assists dari 23 penampilan di semua ajang sejak kepindahannya pada Januari 2023 dari Manchester United.

Ia kini juga memimpin daftar top skor Liga Arab Saudi dengan lima gol, diikuti Abderrazak Hamdallah (Al Ittihad), Malcom (Al Hilal) dan Mane (Al Nassr) dengan empat gol.

Al Nassr yang meraih dua kemenangan berturut-turut pada dua laga terakhir, kini bertengger ke posisi keenam klasemen sementara Liga Arab Saudi, setelah pada dua laga awal berakhir dengan kekalahan.

Klub berjuluk Al Aalami itu terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Al Ittihad, klub yang diperkuat mantan rekan Ronaldo di Real Madrid, Karim Benzema.

Selain memberikan penghargaan pemain terbaik bulan Agustus, kasta sepak bola tertinggi Arab Saudi itu juga memberikan penghargaan kiper terbaik, pelatih terbaik, dan pemain paling menjanjikan.

Kiper terbaik jatuh kepada Marcelo Grohe (Al Ittihad) yang tampil brilian dengan empat cleansheet dari empat laga. Lalu, pelatih terbaik kembali diraih dari tim Al Ittihad, yaitu Nuno Espirito Santo yang berhasil mengantarkan klub yang berbasis di Jeddah itu menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Arab Saudi. Al Ittihad menyapu bersih empat laga dengan kemenangan, mencetak 12 gol, dan tidak kebobolan.

Untuk pemain paling menjanjikan bulan Agustus diraih pemain muda 19 tahun milik Al Taawoun, Abdulmalik Al Oyayari. Dengan total menit bermain sebanyak 252 menit, Al Oyayari membantu timnya menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Arab Saudi dengan meraih 10 poin, hasil dari satu kemenangan dan satu imbang.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement