Jumat 01 Sep 2023 07:28 WIB

Bayern Munchen Bersua MU di Liga Champions, Muller Singgung Soal Ten Hag

Duel Bayern Munchen vs MU di Liga Champions akan sangat menyedot perhatian.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Bayern Munchen Thomas Muller.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pemain Bayern Munchen Thomas Muller.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Bintang Bayern Munchen Thomas Muller merespons hasil undian pembagian grup Liga Champions musim 2023/24. Munchen tergabung di Grup A bersama Manchester United, FC Copenhagen, serta Galatasaray.

Duel FC Bayern kontra United bakal lebih menyedot perhatian. Muller paham akan hal itu. Ia menyadari nama besar lawan mereka di panggung sepak bola global.

Baca Juga

Ini akan menjadi pertandingan kelas atas yang dinantikan jutaan penggemar. Para pemain juga antusias mentas di beberapa stadion keramat. Laga dengan intensitas tinggi berpotensi terjadi.

"Kami menghadapi bentrokan besar melawan tiga klub dari kota-kota besar. Manchester United adalah sebuah entitas di dunia sepak bola. Mereka memiliki mantan pelatih tim cadangan Bayern, Erik ten Hag," kata Muller, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (1/9/2023).

Ia menyinggung kehadiran Ten Hag di Old Trafford. Pada masa lalu, pria Belanda itu pernah berada di Munchen. Sedikit banyak, mereka sudah saling mengenal.

Pada saat yang sama, Muller juga mewaspadai kontestan lain. Setiap pertempuran di Eropa tak pernah mudah. Butuh perjuangan keras demi sebuah hasil positif.

"Copenhagen dan Galatasaray memiliki tim yang menarik," ujar penyerang yang dua pekan lagi, berusia 34 tahun itu.

Pelatih Bayern Thomas Tuchel sepakat dengan Muller. Tuchel mengakui laga di level tinggi Eropa selalu menantang. Para pemain harus tampil dengan penuh dedikasi dan keinginan untuk menang.

Ia menunjukkan rasa hormat pada tiga rival mereka. Menurutnya, MU, Copenhagen, dan Galatasaray tidak hanya mempunyai kemampuan teknis mumpuni dari sisi sepak bola, melainkan juga punya basis penggemar fanatik.

"Kami bersemangat dan tidak sabar untuk segera tampil di Eropa," ujar Tuchel.

Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang Munchen di kompetisi terelit Benua Biru edisi terkini. Seperti biasa, Raksasa Jerman itu selalu masuk kelompok unggulan pertama yang diprediksi bisa meraih gelar.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement