Sabtu 02 Sep 2023 05:37 WIB

Rans Nusantara Ingin Bangkit Lawan Persik Kediri

Rans menargetkan poin penuh di laga kandang setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Persib.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida.
Foto: Tangkapan Layar
Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rans Nusantara FC akan menjamu Persik Kediri pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/9/2023) sore WIB. Pelatih Rans, Eduardo Almeida menargetkan, poin penuh di laga kandang setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Persib Bandung.

Pelatih asal Portugal itu juga ingin memastikan laga berlangsung seru. Sebab itu, Almeida telah mempersiapkan tim dengan baik agar apa yang diinginkan pada laga tersebut bisa tercapai.

Baca Juga

"Persiapan kami tentu sama. Kami melakukan persiapan tim untuk menghadirkan penampilan bagus dan mengoleksi tiga poin. Ini adalah target utama," kata pelatih berusia 45 tahun itu, dalam konferensi pers, Jumat (1/9/2023).

Almeida juga memastikan anak asuhnya telah melupakan kekalahan di laga sebelumnya saat melawan Persib. Kekalahan tersebut memang memutus tren positif the Phoenix dengan enam laga beruntun tanpa kekalahan. Tapi ia memastikan semua pemain tetap mempunyai semangat dan ambisi yang sama untuk meraih hasil positif di setiap pertandingan.

"Kekalahan itu tidak berpengaruh. Di sepak bola, itu normal. Dan setiap hasil positif, ada kalanya kadang-kadang Anda harus kalah, kadang-kadang juga imbang. Kemarin, kita kalah dari tim bagus, tetapi juga kami menampilkan permainan bagus. Terkadang kita tidak bisa hanya fokus pada hasil saja," kata Almeida.

Menurut Almeida, Paulo Sitanggang dkk bermain bagus saat melawan Persib meskipun gagal mendapatkan poin. "Kami bermain bagus, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan yang kami inginkan. Jadi, yang harus kami lakukan sekarang adalah melihat dan sudah mengetahui apa kesalahan kami dan jangan dilakukan lagi," ujarnya menambahkan.

Rans Nusantara FC saat ini duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 16 poin dari empat kemenangan, empat kali imbang, dan dua kali kalah. Sementara Persik masih belum tampil konsisten sejauh musim ini berlangsung. Persik bertengger di peringkat ke-13 dengan nilai 12 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement