Sabtu 02 Sep 2023 05:44 WIB

Thomas Doll Minta Pemain Persija Nikmati Laga kontra Persib

Doll menilai laga antara Persija vs Persib adalah laga terbesar di Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan pemain Hanif Sjahbandi (tengah) dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga 1 2023/2024.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll dan pemain Hanif Sjahbandi (tengah) dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga 1 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, meminta skuad Macan Kemayoran menikmati pertandingan melawan Persib Bandung. Laga klasik itu akan tersaji pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9/2023) malam WIB. Ia memastikan telah mengevaluasi permainan tim di laga terakhir.

Tim Ibu Kota gagal meraih kemenangan pada empat laga terakhir. Terbaru, Riko Simanjuntak dkk tumbang saat menghadapi Dewa United dengan skor 0-2. Doll menilai kesalahan anak asuhnya adalah tidak bisa mempertahankan fokus hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga

"Saya sudah berbicara tentang apa yang harus diperbaiki. Memang di babak pertama lawan Dewa United kami bisa bermain dengan baik tapi di babak kedua kami banyak kehilangan. Persiapan kami intens, termasuk penguasaan bola, finishing, dan bola mati. Dan yang terpenting adalah menikmati pertandingan besok," kata Doll dalam konferensi pers, Jumat (1/9/2023).

Doll menilai laga antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung adalah laga terbesar di Indonesia. Sebab itu, ia yakin semua pemain termotivasi untuk memenangkan pertandingan tersebut, apalagi Persija bertindak sebagai tuan rumah. Tapi ia juga enggan menganggap remeh Persib yang berada dalam performa positif.

"Setelah empat pertandingan kami tidak mendapatkan kemenangan, kami harus segera membuat tren kemenangan yang baru. Saya percaya para pemain bisa melakukannya pada pertandingan besok," jelas Doll.

Kedua tim dalam kondisi berbeda menjelang laga klasik tersebut. Persija berada dalam tren negatif karena belum memenangkan pertandingan di empat laga terakhir. Kemenangan terakhir didapatkan saat Macan Kemayoran bertandang ke markas PSS Sleman awal Agustus 2023 lalu.

Sementara itu, Persib justru dalam situasi yang lebih baik. Tim asuhan Bojan Hodak meraih dua kemenangan beruntun menjelang laga melawan Persija. Maung Bandung tampaknya sudah mulai menemukan ketukan sejak ditinggalkan oleh Luis Milla. Di papan klasemen, Persib unggul satu poin dari Persija.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement