Sabtu 02 Sep 2023 15:58 WIB

Saksikan Kejutan di Markas Arsenal, Phil Foden Minta Man City Waspadai Fulham

Foden meminta rekan-rekannya jangan sampai menganggap remeh Fulham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Phil Foden.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester City, Phil Foden, bereaksi menjelang duel berkelas di depan mata. Man City akan bertemu Fulham FC pada pekan keempat Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

The Citizens bertindak sebagai tuan rumah. Jadi partai ini dimainkan di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (2/9/2023) malam WIB. Foden meminta rekan-rekannya jangan sampai menganggap remeh lawan.

Baca Juga

Foden menyaksikan aksi the Cottagers beberapa hari lalu. Skuad polesan Marco Silva membuat kejutan saat bertandang ke London Utara. Joao Palhinha dan rekan-rekan menahan imbang Arsenal 2-2 di Stadion Emirates.

"Saya melihat pertandingan mereka melawan Arsenal, dan masalah yang mereka timbulkan. Itu sesuatu yang perlu kami waspadai karena mereka tim yang sangat bagus," kata Foden, dikutip dari laman resmi klubnya.

Tak berlebihan apa yang diucapkan pesepak bola 23 tahun itu. Saat jumpa the Gunners, Fulham tampil sangat disiplin. The Cottagers bahkan menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang.

Adama Traore dkk berjuang dalam setiap perebutan bola. Anak asuh Mikel Arteta kewalahan. Man City berpotensi mengalami nasib serupa.

"Mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik, jadi ini akan menjadi pertandingan yang menantang," ujar Foden.

Kendati waspada, Man City di atas angin. Pasukan biru langit tetap diunggulkan menjadi pemenang. Ada banyak faktor yang membuat the Citizens diprediksi berjaya di partai ini.

Man City sudah 21 kali meraih kemenangan dalam 34 pertemuan kontra Fulham. The Cottagers cuma unggul di empat laga. Sisanya, sembilan partai berkesudahan imbang.

Kemudian the Citizens memiliki amunisi mentereng. Secara kualitas, di atas kubu tamu. Ditambah lagi, sang juara bertahan mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Erling Haaland dkk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement