Sabtu 02 Sep 2023 20:08 WIB
...

Reaksi Cepat AC Milan di Hari Terakhir Bursa Transfer untuk Berburu Striker Anyar

Jovic masuk daftar striker incaran Milan pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Fiorentina, Luka Jovic, yang sedang diincar AC Milan untuk musim 2023/2024.
Foto: Tano Pecoraro/LaPresse via AP
Penyerang Fiorentina, Luka Jovic, yang sedang diincar AC Milan untuk musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan nyaris melakoni musim ini tanpa kehadiran penyerang tengah anyar. Usaha manajemen I Rossoneri untuk mendatangkan top skorer Liga Portugal musim lalu, Mehdi Taremi, berujung kegagalan.

Namun, lewat pergerakan cepat pada hari terakhir bursa transfer musim panas tahun ini, Jumat (1/9/2023), I Rossoneri akhirnya memiliki tambahan amunisi di lini serang. Adalah penyerang asal Serbia, Luka Jovic, yang menjadi tambahan opsi pemain buat pelatih Stefano Pioli di lini serang I Rossoneri.

Baca Juga

Diikat dengan kontrak berdurasi setahun, Jovic didatangkan dari Fiorentina dengan status free transfer. Mantan penyerang Real Madrid itu resmi menandatangani kontrak bersama I Rossoneri hanya berselang beberapa jam sebelum jendela transfer pemain di pentas Serie A Liga Italia ditutup pada Jumat (1/9/2023) malam waktu setempat.

Jovic sebenarnya bukan incaran utama Milan dalam perburuan striker anyar. Penyerang Porto, Mehdi Taremi, yang menyabet gelar top skorer Liga Portugal musim lalu, diketahui menjadi incaran utama I Rossoneri.

Manajemen Milan pun sempat melakukan negosiasi dengan Porto. Namun, kepindahan itu urung terjadi lantaran tidak tercapainya kesepakatan antara manajemen I Rossoneri dengan perwakilan penyerang asal Iran tersebut, terutama soal besaran gaji dan bonus.

Negosiasi ini berujung tanpa kesepakatan saat bursa transfer tinggal menyisakan satu hari lagi. Tidak hanya gagal mendatangkan Taremi, Milan juga dilaporkan tidak bisa membujuk Sevilla melepas Rafa Mir. Pun dengan kegagalan manajemen I Rossoneri mendatangkan Patson Daka dari Leicester City.

Pilihan akhirnya jatuh ke Jovic, yang mencetak enam gol dan tiga assist dari 31 penampilan di pentas Serie A musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement